Find Us On Social Media :

Bagaimana Merawat Anjing Peliharaan dengan Baik? (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 13 Juni 2015 | 13:00 WIB

Bagaimana Merawat Anjing Peliharaan dengan Baik? (1)

Intisari-Online.com - Anjing adalah salah satu hewan yang paling bersahabat baik dengan manusia. Tak sedikit orang yang menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan mereka dan tentunya harus ada tanggung jawab yang besar dalam merawat anjing peliharaan dengan baik. Lalu, bagaimana caranya?

1. Merawat giginya

Gigi anjing pun harus dirawat dengan baik. Dengan rutin membersihkan dan menyikat gigi anjing peliharan, maka anjing akan mendapatkan kesehatan gigi pula, termasuk infeksi dan bau mulut. Gunakan pasta gigi untuk anjing yang aman dan sikat perlahan gigi dan gusi anjing peliharaan kita.

2. Merawat rambutnya

Rutinlah menyikat bulu anjing, 2-3 kali sehari. Ini akan membantu menghindari kulit mati pada tubuh anjing, menyingkirkan rambut yang sudah rusak, dan serangga yang mungkin ada pada bulu anjing. Tidak hanya itu, dengan menyisir bulu anjing, maka akan meningkatkan sirkulasi darah serta membuat bulu mereka tampak lebih mengkilap dan sehat setiap hari.

3. Jaga makanannya

Sama seperti manusia, hewan juga perlu mendapatkan gizi yang seimbang. Dengan memberikan makanan yang bergizi, maka anjing peliharaan akan sehat. Selain itu, hindari anjing dari obesitas yang tidak baik untuk mereka. Berikan mereka makanan yang rendah kalori.

4. Bawa anjing jalan-jalan

Tentunya membawa jalan-jalan anjing peliharaan menjadi agenda rutin bagi mereka yang memilihara. Anjing suka bermain, oleh karena itu, membawa mereka berjalan-jalan di taman dapat menjadi pilihan yang tepat. Mengajak mereka berenang juga bisa menjadi pilihan yang menyenanngkan. Dengan ini, anjing peliharan pun dapat terlatih dan membantu mengencangkan otot serta tulang mereka.