Find Us On Social Media :

8 Fakta Unik Tentang Tiongkok (2)

By Lila Nathania, Selasa, 16 Juni 2015 | 17:00 WIB

8 Fakta Unik Tentang Tiongkok (2)

Intisari-Online - Tak perlu jauh-jauh pergi ke Tiongkok untuk mengetahui 10 fakta unik tentang Tiongkok. Berikut, ada beberapa hal yang akan membuat kita lebih tahu tentang negara dengan penyebaran penduduknya paling luas itu.

5. Tempat yang tidak nyaman

Sebanyak 7 dari 10 mahasiswa yang kuliah di luar negeri tidak pernah kembali ke negara asalnya. Negara utama tempat mereka memilih untuk pindah adalah Amerika Serikat. Apakah Tiongkok memang negara yang begitu tidak nyaman untuk ditinggali?

6. Kemacetan yang begitu parah

Rekor kemacetan terparah di Tiongkok terjadi pada Agustus 2010 lalu. Waktu itu seorang pengemudi yang menyetir dari Beijing ke Mongolia harus berada di jalan hingga 11 hari.

7. Semua panda di dunia adalah milik Tiongkok

Tiongkok adalah pemilik semua panda di dunia. Jika ada panda di luar Tiongkok, panda itu hanya disewakan saja. Saat panda itu berhasil diternakkan dan mempunyai anak, bayi-bayi panda tersebut juga otomatis menjadi milik Tiongkok.

8. Tidur siang gratis di IKEA

Di Tiongkok kita boleh masuk ke toko-toko IKEA dan beristirahat atau tidur siang. Kita tak perlu takut diusir karena mereka memang memperbolehkan hal ini.

Itulah beberapa hal unik yang hanya terjadi di Tiongkok. Lucu, bukan?