Find Us On Social Media :

Kegan Schouwenburg, Pencipta Sepatu Masa Depan

By Lila Nathania, Selasa, 16 Juni 2015 | 11:00 WIB

Kegan Schouwenburg, Pencipta Sepatu Masa Depan

Intisari-Online - Sepatu adalah salah satu benda yang paling dibutuhkan oleh seseorang. Inilah sosok Kegan Schouwenburg, pencipta sepatu masa depan.

Kegan adalah pendiri SOLS, merek sepatu yang membuat sepatu dengan desain sesuai pesanan pemakai. Jika Anda ingin membeli sepatu ini, kaki akan diukur dan sepatu pesanan tersebut akan dibuat sesuai bentuk cetakan tiga dimensi yang sudah dibuat.

SOLS berdiri di tahun 2014 ketika Kegan merasa sudah lelah memakai sepatu yang menyakitkan dan tak pernah ada solusi atas hal itu. Awalnya ini merupakan direktur sebuah perusahaan teknik sipil dan percetakan tiga dimensi. Dari situlah ia mengetahui bahwa percetakan tiga dimensi dapat membuat benda manufaktur.

Bagi Kegan, produksi masal benda-benda yang dibuat sesuai keinginan pemesan merupakan masa depan kita semua. Kelak semua orang akan meminta produk yang dibuat khusus untuk mereka. Melalui merek SOLS, Kegan sudah mulai melakukannya.

Melalui aplikasi SOLS, pengguna bisa mengambil tiga foto khusus dan mengisi data tertentu yang akan dikirimkan ke pabrik. Setelah itu, sepatu akan dibuat dan langsung dikirimkan ke alamat rumah Anda. Hebatnya, keseluruhan proses ini memakan waktu kurang dari dua minggu!

Para dokter bahkan menggunakan apliaksi ini membuat sejumlah alat pembantu gerak bagi pasien. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang besar bagi Kegan. Namun, ia tidak hanya berhenti sampai di situ.

Sekarang Kegan sedang mengembangkan sepatu yang memiliki teknologi tinggi tekanan udara dan cairan. Udara dan cairan itu akan bergerak sesuai dengan pergerakan tubuh penggunanya sehingga dapat menopang kaki lebih baik. Hasilnya, sepatu pun akan semakin nyaman digunakan.

Itulah kisah Kegan Schouwenburg, pencipta sepatu masa depan. Menurut Kegan, kelak di masa depan kita semua akan tertawa saat mendengar ide bahwa kaki semua orang di dunia pernah dipaksa untuk sesuai dengan ukuran-ukuran panjang dan lebar kaki (Yahoo).