Find Us On Social Media :

Video Jangan Takut Menghadapi Razia Ilegal Oknum Polisi Nakal Ini sedang Ramai Dibicarakan

By Ade Sulaeman, Rabu, 17 Juni 2015 | 10:00 WIB

Video Jangan Takut Menghadapi Razia Ilegal Oknum Polisi Nakal Ini sedang Ramai Dibicarakan

Intisari-Online.com - Sebuah video yang diunggah di media sosial YouTube oleh Benni Eduward dengan judul “Jangan Takut Menghadapi Razia Ilegal Oknum Polisi Nakal” tengah ramai dibicarakan oleh pengguna media sosial di Indonesia.

Maklum, video yang diunggah pada 19 April 2015 tersebut seolah menjadi “petunjuk” tentang bagaimana seharusnya masyarakat bertindak saat dihadapkan dengan anggota kepolisian yang melakukan “razia.”

Selain itu, video ini juga seolah menjadi “bukti” adanya razia-razia ilegal yang dilakukan oleh oknum-oknum anggota Polisi. Seperti dituturkan Benni dalam keterangan video yang diunggahnya:

"Video saat di stop oknum polisi di tikungan jalan yang sepi, jalan Lintas Sumatera Utara, Riau - Medan, dimana memang diberitakan sering terjadi razia ilegal oknum polisi tanpa atribut yang lengkap dan tanpa surat perintah dan tanda-tanda operasi resmi kepolisian, seringkali mengincar plat mobil/motor luar kota. Sebagai pengendara yang tahu hukum, harus bijak dan teliti dalam membedakan antara razia resmi dan razia ilegal, dapat dilihat pada page fb Divisi Humas Polri."

Dalam video “Jangan Takut Menghadapi Razia Ilegal Oknum Polisi Nakal” tersebut terlihat seorang pengemudi dihentikan dan kemudian diminta untuk menunjukkan surat-surat kendaraan oleh seorang anggota polisi.

Bukannya langsung menunjukkan surat-surat yang diminta, sang pengemudi tersebut justru meminta anggota polisi tersebut yang menunjukkan surat perintah razianya. Namun, ternyata anggota Polisi tersebut justru tak bisa menunjukkan surat perintah razia dan hanya meminta sang pengemudi keluar dari mobil untuk menuju tempat yang telah ditentukan sang polisi.

Setelah berdebat sekian lama, melihat sang pengemudi yang tidak mau keluar, Polisi tersebut akhirnya pergi sambil berujar “Baru kali ini saya menemukan yang seperti ini.”

Berikut ini video “Jangan Takut Menghadapi Razia Ilegal Oknum Polisi Nakal” yang dimaksud: