Find Us On Social Media :

Xavier Elliot, Bocah 10 Tahun yang Membuatkan Baju untuk Para Tunawisma dengan Uang Sakunya

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 24 Juni 2015 | 11:00 WIB

Xavier Elliot, Bocah 10 Tahun yang Membuatkan Baju untuk Para Tunawisma dengan Uang Sakunya

Intisari-Online.com - Kebanyakan bocah berusia 10 tahun akan menghabiskan waktu luangnya untuk bermain game atau menonton film super hero kesayangan mereka. Tapi tidak dengan Xavier Elliot. Ia adalah bocah 10 tahun membuatkan baju untuk para tunawisma dengan uang sakunya sendiri. 

Lebih dari itu, Xavier, menghabiskan waktu luangnya di depan mesin jahit milik ibunya, menjahit sendiri baju-baju yang akan ia berikan kepada para tunawisma yang ditemuinya.

Ketika ayahnya pulang ke Arizona—Xavier lahir dan tinggal di Arizona, AS—dari dinas militer di Irak, ia didiagnosa mengidap gangguan post-traumatic strees disorder. Kondisi ini memaksa Xavier dan keluarganya menghabiskan waktunya di enam tempat penampungan tunawisma yang berbeda.

Meski kini Xavier dan keluarganya telah memiliki rumah permanen, ia tidak melupakan orang-orang yang pernah tinggal bersamanya di penampungan. Ia bertekat, akan membuatkan baju bagi para tunawisma itu dengan uang sakunya sendiri.

“Saya pikir itu ide yang datang dari segala sesuatu yang pernah ia alami. Ia ingin membuat perubahan bagi orang lain,” ujar ibu Xavier, Stephanie, kepada Huffingtonpost.com. Masih dari HuffPost, Xavier bisa menjahit setelah memperhatikan ibunya bekerja.

Selanjutnya, pakaian-pakaian yang ia buat dikirim ke Salvation Army, juga tempat penampungan tunawisma lokal Crisis Nursey dan UMOM New Day Center.