Find Us On Social Media :

Video Ini Memperlihatkan Bagaimana Anak-Anak dengan Mudah Menerima Orang Asing Masuk ke Rumahnya

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 24 Juni 2015 | 09:00 WIB

Video Ini Memperlihatkan Bagaimana Anak-Anak dengan Mudah Menerima Orang Asing Masuk ke Rumahnya

Intisari-Online.com - Kasus kekerasan seksual terhadap anak-anak tengah menjadi perbincangan yang cukup hangat. Banyak orang memanfaatkan keluguan anak-anak untuk melancarkan aksi bejatnya. Baru-baru ini ada sebuah video YouTube memperlihatkan bagaimana anak-anak dengan mudah menerima orang asing masuk ke rumahnya.

YouTuber Joey Salads meminta izin kepada beberapa orangtua untuk mengetuk pintu rumahnya dan melihat apakah anak-anak mereka merpesilakannya masuk atau tidak. Hasilnya? Lihat video berikut:

Kenyataan ini cukup mengkhawatirkan. Sebagian besar anak-anak membiarkan orang asing—dalam hal ini adalah Joey Salads—masuk karena hanya karena ia mengaku sebagai teman orangtua mereka. Yang paling miris, tak satu pun anak-anak itu menanyakan motif dan tujuan orang asing itu.

Ini memang video riset. Tak lama setelah Joey Salads masuk, para orangtua anak-anak itu akan muncul dan memberikan penjelasan tentang bahaya orang asing. “Berapa kali saya bilang untuk tidak menjawab ketukan?” tanya salah seorang ibu yang khawatir.

“Kau masih membuka pintu dan membiarkan dia masuk ke dalam rumah. Dia hendak kau bawa ke mana?” ujar ibu lain, tak kalah khawatir.

YouTuber Joey Salads dikenal lantaran eksperimen videonya yang provokatif, setelah sebelumnya menunjukkan bagaimana mudahnya obat-obatan masuk ke minuman yang kita konsumsi.