Find Us On Social Media :

Silvana Valentino-Locke, Perempuan yang Merawat 120 Kucing di Rumahnya

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 24 Juni 2015 | 15:00 WIB

Silvana Valentino-Locke, Perempuan yang Merawat 120 Kucing di Rumahnya

Intisari-Online.com - Rasanya tidak ada yang lebih gila dari apa yang telah dilakukan oleh Silvana Valentino-Locke. Atas izin suaminya, Tony, perempuan 55 tahun itu merawat 120 kucing di rumahnya, di Luxted Road, Inggris. 

Valentino-Locke menjelaskan bahwa upaya penyelamatan itu berhasil setelah pada 1998 ia mendirikan Romney House Cat Rescue.

“Setiap orang datang untuk mengadopsi kucing selalu bertanya, ‘apakah kamu punya suami?’. Mereka tidak percaya siapa pun bisa mengasuh kucing sebanyak itu,” ujar Valentino-Locke seperti dikutip Metro.co.uk. Untungnya, tambah Valentino-Locke, Tony bekerja berjam-jam, sehingga dia tidak terlibat dalam hal merawat kucing-kucing itu.

Lebih dari 50 kucing tinggal di dalam rumah, sementara yang lain tinggal di rumah-rumah khusus kucing yang dibangun di luar rumah. Ibu dua orang anak itu saban minggunya harus menghabiskan duit Rp10,5 juta rupiah untuk makanan kucing-kucing itu. Ia juga harus mengganti nampan sampah setiap hari. Tak lupa, ia juga harus membayar pajak hewan sebesar Rp94,45 juta per bulannya.