Find Us On Social Media :

Verda Byrd Baru Menemukan Dirinya Putih Setelah Berumur 72 Tahun

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 25 Juni 2015 | 19:45 WIB

Verda Byrd Baru Menemukan Dirinya Putih Setelah Berumur 72 Tahun

Intisari-Online.com - Lebih baik terlambat daripada tidak mengetahuinya sama sekali. Barangkali itu adalah ungkapan yang tepat untuk perempuan ini. Verda Byrd baru mengetahui dirinya putih setelah berumur 72 tahun. Verda sendiri hanyalah seorang anak angkat dari kedua orangtua yang berkulit hitam.

Sebelumnya dia tahu semuanya, Verda hanya berpikir jika dia hanya seorang perempuan berkulit hitam yang berkulit putih alias albino. Dia juga beranggapan bahwa orangtua aslinya memiliki latar belakang ras yang sama dengan kedua orangtuanya.

Namun, dia akhirnya terkejut ketika menemukan ibu kandungnya berkulit putih. Itupun diketahuinya setelah ia berusia 72 tahun. Bagiamana tidak, selama ini orangtua angkatnya menyembunyikan fakta yang sebenarnya.

“Saya dibesarkan tanpa pertanyaan tentang kelahiran dan apa pun yang terkait, orangtua (angkat) saya tidak pernah menceritakan kepada saya bahwa saya adalah putih,” kata Verda kepada USA Today.

Asal-usulnya itu dia ketahui secara tidak sengaja dari ranjang ibu angkatnya yang telah meninggal dunia. Hal itu menyebakan Verda mencari informsi terkait orangtua kandungnya. Setelah mencari beberapa lama, akhirnya dia menemukan anggota keluarga dari ibu kandungnya. Juga warisannya.