Find Us On Social Media :

Luhu, Kucing yang Paling Sedih di Dunia

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 26 Juni 2015 | 17:00 WIB

Luhu, Kucing yang Paling Sedih di Dunia

Intisari-Online.com - Salah satu alasan seseorang suka memelihara kucing adalah karena hewan tersebut menggemaskan dan menjadi teman bermain. Selain itu, kucing juga sering dikaitkan dengan makhluk yang lucu dan dapat membuat suasana menjadi ceria.

Namun, bagaimana jika seekor kucing selalu terlihat murung dan sedih bahkan di sepanjang hari? Lihat saja kucing yang satu ini. Luhu, seekor kucing di Cina dianggap sebagai kucing yang memiliki ekspresi yang paling sedih di dunia.

Luhu memiliki mata bulat yang besar dan mulut yang terkesan selalu cemberut. Ia juga selalu melirik ke bawah dengan ekspresi kesedihan. Sepanjang hari, ia bisa melakukan itu. Bahkan, ketika Maggie Liu, pemiliknya, mengajak bermain dengan maksud untuk membangkitkan semangatnya, Luhu tetap saja bersikap sedih.

Di beberapa momen, Luhu juga tampak duduk layaknya seseorang yang bersikap pesimis. Ia juga terkadang berkeliling seperti mencari sesuatu dengan mata yang berbinar-binar. Bahkan disebutkan, Luhu sering menunjukkan ekspresi mata yang tak berdosa.

Menurut UDN.com, sepertinya tidak ada hal yang mampu membuat Luhu ceria. Namun, kesedihan Luhu ternyata mampu menyedot perhatian masyarakat dunia khususnya Cina. Gambar yang dipublikasikan sang majikan mampu membuat hati banyak orang menjadi luluh saat melihat ekspresi Luhu.

Bahkan, Luhu oleh netizen dijuluki sebagai kucing yang paling sedih di dunia. Akun instagram Maggie Liu pun kebanjiran follower hingga 200.000.

Ekspresi kesedihan Luhu ini juga dikaitkan dengan wajah kucing dalam film serial anak-anak Puss in Boots dengan topi hitamnya dan disertai dengan ekspresi yang sedih. Tapi, sepertinya, ekspresi yang ditunjukkan Luhu memang terkesan lebih sedih sehingga mampu mengundang perhatian dari banyak orang. (dailymail.co.uk)