Find Us On Social Media :

Momen Dramatis saat Prajurit Penjaga Ratu Inggris Menarik Senapan karena Diganggu Turis

By Ade Sulaeman, Jumat, 26 Juni 2015 | 19:15 WIB

Momen Dramatis saat Prajurit Penjaga Ratu Inggris Menarik Senapan karena Diganggu Turis

Intisari-Online.com - Seorang turis yang ingin pamer ini harus mendapat pelajaran keras atas tindakan tak pantasnya pada Queen’s Guard (penjaga ratu Inggris). Sebuah video menunjukkan momen dramatis saat prajurit Penjaga Ratu Inggris menarik senapan karena diganggu turis tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat seorang prajurit penjaga Ratu Inggris sedang mondar-mandir di Istana Buckingham, di luar kediaman kerajaan.

Saat ia berbalik, seorang turis yang berada di belakangnya terdengar berujar: "Senjatanya macet."

Tak diduga, turis tersebut mulai berbaris bersama dengan sang prajurit, kemudian dia meletakkan tangannya di bahu sang prajurit, bahu yang sama dimana sang prajurit menyandarkan senapannya.

Dalam sekejap, sang prajurit menghentikan perjalannya, kemudian dengan sigap menarik senjata dan mengarahkannya tepat di muka sang turis sambil berujar “Menjauh dari Penjaga Ratu!” Turis tersebut pun langsung ketakutan dan bergerak menjauh.

Tetap menjaga profesionalismenya, sang penjaga kemudian mengganti letak senapan di bahu sebelahnya dan kembali melanjutkan “patroli”.

Seorang juru bicara dari Departemen Pertahanan Inggris telah menyatakan bahwa tindakan prajurit Penjaga Ratu Inggris yang menarik senapan karena diganggu turis merupakan reaksi yang tepat dan tidak akan diberikan hukuman apa pun.

Departemen Pertahanan Inggris juga kini sudah memasang tali yang membatasi posisi penjaga dengan turis agar kejadian serupa tidak terulang.

Berikut ini rekaman prajurit Penjaga Ratu Inggris yang menarik senapan karena diganggu turis.

(mirror.co.uk)