Find Us On Social Media :

Fakta Seputar Marilyn Monroe, Tokoh Perempuan Ikonik yang Melegenda (2)

By Lila Nathania, Senin, 29 Juni 2015 | 09:00 WIB

Fakta Seputar Marilyn Monroe, Tokoh Perempuan Ikonik yang Melegenda (2)

Intisari-Online.com - Marilyn Monroe adalah sosok perempuan ideal yang diidam-idamkan oleh kaum lelaki pada masanya. Inilah fakta seputar tokoh perempuan ikonik yang melegenda tersebut.

6. Baju-baju milik Marilyn Monroe memiliki harga yang sangat mahal. Gaun ketat yang ia gunakan saat menyanyikan lagu Happy Birthday ke Presiden Kennedy terjual hingga lebih dari 13 milyar rupiah sekitar 16 tahun yang lalu. Sedangkan gaun putihnya  yang digunakan dalam film The Seven Year Itch berhasil terjual dengan harga sekitar 48 milyar rupiah pada tahun 2011 lalu.

7. Ia hanya mendapatkan sekitar 600 ribu rupiah untuk foto bugilnya. Foto  yang dimuat dalam majalah Playboy pada tahun 1949 tersebut kemudian dijual ke Hugh Heffner dengan harga sekitar enam juta rupiah. Foto itu digunakan Heffner dalam edisi khusus majalah Playboy. Ia berhasil mendapatkan banyak keuntungan dari foto tesebut.

8. Monroe senang memasak dan ia melakukannya dengan sangat baik. Sayang, Monroe terus melakukan diet ketat sepanjang hidupnya. Ia biasanya hanya memakan telur mentah dan susu selama berhari-hari.

9. Kuburan Monroe selalu dihiasi oleh bunga segar selama 20 tahun. Saat masih hidup, Monroe membuat Joe DiMaggio, suaminya, berjanji untuk membawakan bunga ke kuburannya setiap minggu setelah ia meninggal. Joe menepati janjinya dan ia meletakkan rangkaian buanga mawar segar tiga kali seminggu ke kuburan istrinya. Ia melakukan kebiasaan manis ini selama dua puluh tahun.

10. Marilyn sangat terobsesi untuk menjadi ibu. Ia sudah ingin menjadi ibu sejak menikah dengan Arthur Miller. Sayangnya keinginan tersebut tidak pernah tercapai. Ia sempat hamil namun akhirnya mengalami keguguran kandungan.

Itulah fakta seputar Marilyn Monroe, tokoh perempuan ikonik yang melegenda (bestpictureblog).