Find Us On Social Media :

Saat Seekor Gagak Nebeng Terbang di Atas Punggung Elang

By Ade Sulaeman, Jumat, 3 Juli 2015 | 12:30 WIB

Saat Seekor Gagak Nebeng Terbang di Atas Punggung Elang

Intisari-Online.com - Kebanyakan burung sangat mampu untuk terbang sendiri tanpa bantuan siapa pun, namun tidak dengan burung gagak ini, nampaknya dia sudah lelah untuk terbang sendiri. Akhirnya sang gagak menebeng terbang di atas punggung elang.

Baru-baru ini, fotografer satwa liar amatir Phoo Chan berhasil menangkap adegan luar biasa di langit Seabeck, Washington, Amerika Serikat.

Chan mengatakan kepada The Daily Mail bahwa dia sempat menduga burung gagak sedang berusaha untuk mengejar elang agar keluar dari wilayahnya, perilaku yang biasa dia lihat sebelumnya. Tapi respon elang tersebut ternyata mengejutkannya.

"Tampaknya Elang tidak keberatan dan terus terbang seolah-olah tidak terjadi apa-apa," katanya. "Saya pikir gagak memutuskan untuk mendarat di elang karena elang tidak menanggapi “pelecehan” tersebut, sehingga dia hanya mendarat sebentar dan kemudian pergi meninggalkan elang."

Perjalanan gagak di punggung elang diketahui memang hanya berlangsung beberapa detik. "Akhirnya burung gagak terbang menjauh dan elang terus berburu untuk mencari sarapannya," kata Chan.

Adegan ini menakjubkan dan mengingatkan kita kenangan saat bayi musang “mengendarai” burung pelatuk yang ramai dibicarakan awal tahun ini. Namun, dalam kasus itu, musang itu mungkin memangmencoba untuk membunuh burung.

(huffingtonpost.com)