Find Us On Social Media :

Perempuan Tercantik Versi Majalah People Mengkritik Cara Pandang pada Perempuan

By Lila Nathania, Sabtu, 4 Juli 2015 | 18:00 WIB

Perempuan Tercantik Versi Majalah People Mengkritik Cara Pandang pada Perempuan

Intisari-Online - Tahun ini Sandra Bullock berhasil menjadi perempuan tercantik versi Majalah People dan ia mengkritik cara pandang pada perempuan. Ingin tahu apa yang dikatakannya?

Artis Hollywood papan atas yang sekarang berusia 50 tahun ini mengaku malu saat melihat bagaimana media  memperlakukan perempuan. Menurut Bullock, media selalu menyerang perempuan, terutama ketika mereka mulai menua.

Menurut artis pemenang Oscar ini, perempuan seringkali tidak dinilai sebagai seorang individu. Perempuan dinilai kecantikannya dan cacatnya ketika ia mulai bertambah uasia. Bullock sendiri memiliki anak laki-laki dan ia berjanji akan sebisa mungkin membesarkan anaknya dengan nilai-nilai penghormatan pada perempuan sebagai individu.

Bullock menambahkan bahwa saat ini kita semua menyakiti perempuan dengan kecepatan yang sangat mengkhawatirkan. Media internet makin mempermudah tindak bullying terjadi. Karena itulah sekarang banyak remaja perempuan yang mengalami masa-masa sulit ketika bertumbuh dewasa.

Komentar serupa juga dilontakrkan oleh Rumer Willis, anak dari aktor kawakan Bruce Willis. Bulan lalu artis berusia 26 tahun ini baru saja menceritakan pengalaman pribadinya mengalami bullying pada masa remaja. Kisah tersebut disampaikannya melalui Majalah Glamour.

Salah satu kutipan Rumer berbunyi, “Kita harus berhenti melakukan bullying pada diri sendiri dan bersikap jahat pada perempuan lain. Hidup sudah sulit karena saat ini saling menyerang satu sama lain sudah menjadi norma. Tidak ada lagi kebiasaan saling dukung satu sama lain.”

Itulah komentar dua orang perempuan cantik yang sudah merasakan sendiri bagaimana kejamnya industri media. Jadi untuk para perempuan, mulai sekarang cintailah diri sendiri dan tak perlu mengikuti standar kecantikan yang diagung-agungkan oleh media (Yahoo).