Find Us On Social Media :

Ryan Uhler, Dipecat dari Pekerjaannya Gara-Gara Menulis Status di Facebook Ingin Menikah dengan Anjing

By Moh Habib Asyhad, Senin, 6 Juli 2015 | 10:00 WIB

Ryan Uhler, Dipecat dari Pekerjaannya Gara-Gara Menulis Status di Facebook Ingin Menikah dengan Anjing

Intisari-Online.com - Malang benar nasib Ryan Uhler. Pria Florida ini dipecat dari pekerjaannya gara-gara menulis status di Facebook ingin menikah dengan anjing. Status itu dibuatnya menyusul ramainya isu legalisasi pernikahan sejenis di Amerika Serikat.

Uhler (32) adalah warga Cope Coral, Florida. Ia memposting status tersebut sesaat setelah Mahkamah Agung Amerika Serikat mengeluarkan putusan bahwa pernikahan sejenis adalah legal pada Jumat, 26 Juni 2015.

“[…] Saya suka anjing saya yang bernama Rocco, dan dia juga mencintaiku. Mudah-mudahan suatu hari kami bisa menikah…” tulis Uhler di akun Facebook miliknya.

Tak lama kemudian, tepatnya Selasa (30 Juni 2015), atasannya di Grace Investment Group memecatnya dari jabatannya sebagai spesialis pemasaran digital. “Saya dibutakan. Saya tidak berpikir bahwa siapa pun di sana (perusahaannya tempat bekerja) bisa menggunakan Facebook,” ujarnya kepada The Huffington post.

Uhler juga menambahkan bahwa tidak ada maksud apa-apa dengan posting-an yang dia buat. Lebih dari itu, ia juga mengaku tidak ada masalah dengan keputusan Mahkamah Agung yang mendapat respon beragam itu. Namun ia juga mengaku menyadari bahwa menyamakan pernikahan sejenis dengan menikahi hewan adalah klise yang sering digunakan para kritikus hak LGBT.

Hingga sekarang, Grave Investment Group mengeluarkan konfirmasi terkait apakah posting-an itu yang membuat Uhler dipecat. Tapi terlepas dari itu, Uhler memang tidak harus melakukan itu. Untuk diketahui, Florida adalah penganut sistem negara “at will”, artinya pengusaha bisa memecat pekerjanya dengan2 alasan apa pun dan tanpa pemberitahuan.