Find Us On Social Media :

Ben Payne, Pelari yang Tersalip Hanya Beberapa Meter dari Garis Finish karena Terlalu Cepat Rayakan Kemenangan

By Arnaldi Nasrum, Selasa, 7 Juli 2015 | 13:30 WIB

Ben Payne, Pelari yang Tersalip Hanya Beberapa Meter dari Garis Finish karena Terlalu Cepat Rayakan Kemenangan

Intisari-Online.com - Berada di jarak yang hanya beberapa meter dari garis finish tidak menjamin Anda keluar sebagai seorang pemenang. Yang lebih penting lagi, sebaiknya jangan melakukan selebrasi terlebih dahulu sebelum benar-benar melewati garis finish. Bukan tidak mungkin jika lawan masih bisa mengunguli dan membuyarkan harapan kita.

Hal inilah yang terjadi dalam sebuah lomba lari di Amerika Serikat baru-baru ini. Ben Payne, pelari asal AS, harus melupakan harapannya menjadi juara karena terlalu cepat merayakan kemenangannya meski belum mencapai garis finish.

Saat itu, Payne memang berada di posisi paling depan dan hanya berjarak beberapa meter dari garis finish. Karena perayaannya yang terlalu dini tersebut, ia memperlambat kecepatannya. Tanpa disangka-sangka pelari lainnya muncul dari belakang dan menyentuh garis finish lebih dulu ketimbang Payne. Payne tersalip hanya beberapa meter dari garis finish dengan waktu yang teraput hanya milisecond atau kurang sedetik.

Lomba lari 10 km AJC Peachtree Road Race yang dilaksanakan di Atlanta, Georgia, AS ini tentu saja tak akan pernah dilupakan oleh Payne.

Pelari yang tiba-tiba melewati Ben Payne adalah pelari asal Inggris yang bernama Scott Overall.

Dalam perayaan yang dilakukan, Payne tampak mengangkat kedua telunjuknya dan ingin mengungkapkan jika dirinya telah memenangkan kejuaraan tersebut. Tentu saja kesempatan ini dimanfaatkan oleh Scott Overall untuk meningkatkan kecepatannya.

Payne sempat meringis sejenak dan kemudian menempatkan tangannya di pinggul saat ia menyadari apa yang baru saja terjadi.

Tentu saja ini akan menjadi pelajaran bagi Payne untuk tetap fokus pada lombanya hingga benar-benar mencapai garis finish.

Lomba lari 10 km ini merupakan perayaan tahunan sebagai bagian dari tradisi 4 Juli di Atlanta. Sementara Overall tercatat sebagai pelari tercepat Inggris di lomba Marathon London tahun ini. (dailymail.co.uk)