Find Us On Social Media :

Setelah Puluhan Tahun, Misteri Hilangnya Mobil Ford Capri Ini Terungkap di Dasar Danau

By Arnaldi Nasrum, Kamis, 9 Juli 2015 | 11:00 WIB

Setelah Puluhan Tahun, Misteri Hilangnya Mobil Ford Capri Ini Terungkap di Dasar Danau

Intisari-Online.com - Sebuah mobil Ford Capri yang telah menghilang selama puluhan tahun kini telah ditemukan di dasar sebuah danau di Inggris. Mobil yang telah diselediki sejak lama oleh kepolisian tersebut tercatat telah terdaftar pada tahun 1982 dan ditemukan di danau Nottingham. Polisi menemukannya saat melakukan pengawasan rutin di kawasan tersebut.

Mobil yang berwarna biru tersebut telah dipenuhi oleh tumbuhan alga dan menjadi sarang belut di danau tersebut. Mobil ini juga tercatat terakhir dikenakan pajak pada tahun 1993. Namun, tidak diketahui secara pasti sejak kapan mobil tersebut berada di dasar danau

Detektif Nick Sawdon yang terlibat dalam operasi tersebut mengatakan, “Ini mengejutkan karena menemukan mobil Ford Capri yang sudah sangat tua dan telah dipenuhi dengan tumbuhan air”.

Ia juga mengungkapkan, mobil tersebut telah dipenuhi pasir sehingga timnya harus menggunakan lifting bags dan derek untuk menatiknya.

Sejauh ini, ada dugaan jika mobil tersebut telah dicuri meski awal keberadaannya memang belum diketahui secara jelas. Mobil ikonik ini dipercaya masih bernilai £ 15 ribu atau sekitar 308 juta.

Sejak bergabung di kepolisian tahun 1997, baru kali ini Detektif Sawdon menemukan kasus penemuan mobil di dasar danau yang biasanya dipakai untuk olahraga air tersebut. Lebih jauh, Sawdon memperkirakan, mobil tersebut telah berada di dasar danau tersebut selama lebih dari 26 tahun. Ini berkaitan dengan masa kerjanya yang dimulai tahun 1988 dan sejak saat itu ia tidak pernah mendapatkan laporan apapun.

Ketika kami pertama kali ditemukan di dasar danau yang begitu gelap, mobil tersebut tampak seperti sedan dengan warna gelap dan ukuran yang besar. (dailymail.co.uk)