Find Us On Social Media :

Bocah Gelandangan Ini Memanfaatkan Lampu Restoran Cepat Saji untuk Mengerjakan PR Sekolahnya di Jalanan

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 9 Juli 2015 | 13:00 WIB

Bocah Gelandangan Ini Memanfaatkan Lampu Restoran Cepat Saji untuk Mengerjakan PR Sekolahnya di Jalanan

Intisari-Online.com - Ini adalah potret yang akan membuat siapa pun yang melihat bergetar. Seorang bocah gelandangan memanfaatkan lampu restoran cepat saji untuk mengerjakan PR sekolahnya di jalanan. Ia berlutut, menggerakkan pensil, dan hanya beralas pada meja ala kadarnya.

Foto tersebut diambil dari luar sebuah cabang restoran cepat saji yang begitu tersohor yang berada di Ibukota Filipina, Manila, oleh seorang mahasiswi bernama Joyce Torrefranca.

Setelah diselidiki, bocah itu diketahui bernama Daniel Cabrera. Seperti diberitakan oleh ABS-CBN News, keluarganya sudah tidak memiliki rumah permanen karena karena kebakaran sementara ibunya adalah seorang janda. Lebih parah lagi, saat ini, salah seorang saudaranya tengah sakit.

“Saya jarang pergi ke warung-warung kopi untuk belajar. Dan kemudian anak ini, ia tidak memiliki apa-apa tapi dia memiliki dedikasi untuk terus belajar,” ujar Joyce seperti dilansir Mirror.

Hampir setiap malam, Daniel yang kini duduk di kelas tiga sekolah dasar, dengan sabar belajar di bawah temaram lampu restoran cepat saji itu. Daniel pernah bilang, meskipun situasi keluarganya saat sangat tidak menentu, ia bertekad untuk merampungkan pendidikannya untuk dapat membantu keluarganya.

 

Rosalina Datura, salah seorang guru Daniel, terkesan dengan ketekunan anak tersebut. “Daniel adalah anak yang sangat ‘bahagia’, ia juga cerdas dan sangat aktif saat diskusi kelas. Lebih dari itu, ia sangat partisipatif.”

Petugas kesejahteraan setempat kabarnya telah berkunjung ke rumah Daniel. Selain untuk memberi beberapa bantuan kepada Daniel, petugas itu kabarnya juga tengah menyediakan pekerjaan yang tepat buat ibunya.