Find Us On Social Media :

Waspada! Ketika Berkunjung ke Kebun Binatang, Hewan Buas Bisa Saja Tiba-tiba Berada di Hadapan Anda

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 10 Juli 2015 | 10:00 WIB

Waspada! Ketika Berkunjung ke Kebun Binatang, Hewan Buas Bisa Saja Tiba-tiba Berada di Hadapan Anda

Intisari-Online - Berlibur ke kebun binatang tentu saja sangat menyenangkan terutama ketika menyaksikan hewan-hewan bermain. Namun, bagaimana jika seekor hewan buas tiba-tiba berada di hadapan Anda dan sangat dekat dengan muka Anda?

Hal inilah yang terjadi di taman safari Masai Mara di Kenya. Seekor cheetah tiba-tiba saja melompat ke dalam sebuah jip yang ditumpangi para wisatawan saat melintas di kawasan taman safari tersebut. Hewan yang memiliki cakar dan gigi yang sangat tajam itu melompat ke bagian belakang dan tepat berada di hadapan seorang wistawan yang tengah duduk di kursinya.

Hal ini tentu saja membuat para wisatawan yang berasal dari Irlandia tersebut sangat kaget. Ketika berada di dalam jip, cheetah tersebut perlahan-lahan mendekati Mickey McCaldin, pria yang duduk di belakang jip tersebut, dan jaraknya begitu dekat.

David, pria asal Mombasa, Kenya yang menjadi bagian dari rombongan tersebut mengungkapkan, kejadian ini sangat unik. “Saya telah tinggal di Kenya sepanjang hidup saya dan saya belum pernah melihat yang seperti ini”.

Cheetah tersebut tampak tidak merasa takut berada di samping para wisatawan. Sebaliknya, Mickey begitu tegang dan cukup khawatir ketika Cheetah tersebut seakan ingin berada di pangkuannya. “Ini tidak seperti kucing lokal pada umumnya, Anda tentu tidak menginginkannya,” ungkapnya.

Sebenarnya, cheetah lainnya juga mendekati mobil jip tersebut. Yang lainnya lebih memilih berada di atap jip. David mengungkapkan, rombongan cheetah tersebut ingin mengintai mangsanya dari sudut pandang yang lebih baik. Mereka belum memiliki mangsa selama beberapa hari ini.

“Keluarga cheetah tersebut telah mencari kijang selama beberapa hari namun tidak berhasil. Saya pikir mereka ingin menggunakan jip, makanya ibu cheetah itu melompat ke atap untuk mendapatkan titik pandang yang lebih baik,” jelasnya.

Cheetah yang lainnya ingin mengikuti jejak sang ibu. Namun cheetah yang melompat ke dalam jip tersebut nampaknya memilih jalan yang berbeda. Hanya berselang beberapa menit, cheetah tersebut kembali melompat keluar.

Namun, hal ini akan menjadi pengalaman yang tak akan pernah dilupakan oleh Mickey. (dailymail.co.uk)