Find Us On Social Media :

Jepang Terima Tantangan Duel Robot Raksasa dengan Amerika

By Lila Nathania, Minggu, 12 Juli 2015 | 17:00 WIB

Jepang Terima Tantangan Duel Robot Raksasa dengan Amerika

Intsari-Online.com - Beberapa waktu lalu Amerika dikabarkan menantang Jepang untuk melakukan duel robot raksasa seperti dalam film Transformers. Sekarang, Jepang dikabarkan telah menerima duel robot raksasa dengan Amerika tersebut.

Tantangan ini bukanlah sebuah ajakan main-main. Tantangan duel robot ini berasal dari perusahan riset robot di Amerika bernama Megabots. Mereka menantang Suidobashi Heavy Industries dari Jepang untuk melawan robot buatan mereka. Robot buatan Megabots yang bernama Megabot Mark 2 ini ingin mereka adu dengan robot raksasa milik Suidobashi yang bernama Kuratas.

Matt Oehdlein, salah satu pendiri Megabots, beberapa waktu lalu membuat sebuah video tantangan kepada Suidobashi. Dalam video tersebut terdapat kalimat yang berbunyi, “Suidobashi, kami memiliki robot raksasa. Kalian memiliki robot raksasa. Kalian tahu apa yang harus terjadi. Kami menantang kalian untuk berduel.”

Agar duel robot ini bisa berlangsung dengan lancar, setiap tim tentunya perlu melakukan beberapa modifikasi terhadap robot mereka. Matt mengatakan bahwa duel robot tersebut sebaiknya dilakukan satu tahun dari sekarang.

Suidobashi Heavy Industries akhirnya menerima tantangan tersebut demi menggembirakan para penggemar robot dan dunia teknologi dari seluruh dunia. Minggu, 5 Juli 2015 lalu mereka mengunggah video respon ke YouTube.

Permintaan Suidobashi hanya satu, pertempuan tersebut harus dilakukan dalam jarak yang dekat. Itulah syarat perusahaan Jepang tersebut saat menerima tantangan duel robot raksasa dengan Amerika. Sekarang kita harus bersabar hingga setahun lagi sebelum menyaksikan pertempuran akbar duel robot raksasa ini (JapaneseStation).