Find Us On Social Media :

(Video) Seekor Singa Menginjakan Kaki di Alam Bebas untuk Pertama Kalinya Setelah 20 Tahun Terkurung Dalam Jeruji Besi

By Afif Khoirul M, Minggu, 27 Mei 2018 | 15:30 WIB

Intisari-online.com - Singa adalah binatang yang berkuasa atas rimba, hingga dalam hal ini dirinya dijuluki sebagai raja hutan karena ia diatakui hewan-hewan di hutan.

Namun, kewibawaannya sebagai raja rimba harus pupus ketika manusia menjamah hutan, menangkap hewan ini, dan dijadikan budak dalam sebuah panggung perbudakan bernama 'sirkus'.

Kurang lebih seperti itulah kisah singa gunung bernama Mufasa ini, ia tak bisa merasakan takhtanya sebagai penguasa rimba sebagai hewan yang ditakuti segala hewan.

Mufasa ditangkap sewaktu masih kecil oleh sekelompok sirkus keliling di Peru seumur hidupnya seolah adalah neraka dan dijadikan mesin penghasil uang oleh pemilik sirkus.

Baca Juga : (Foto) Usai Menyantap Induknya, Singa Ini Lakukan Hal Tak Terduga pada Seekor Bayi Kera

Baca Juga : Kisah Reuni Singa dan Tuannya yang Berpisah 7 Tahun Bikin Hati Meleleh

Kisah harunya ini bahkan berlangsung selama 20 tahun, dalam kata lain seumur hidupnya ia merasakan hidup dalam penjara dikerumuni orang-orang dan tak pernah menghirup udara di dalam bebas.

Akibatnya insting liarnya seolah sudah tumpul, Mufasa hanya tinggal dalam kurungan keluar untuk pentas begitulah seterusnya.

Badnnya kurus kerontang hidup dalam penjara yang sangat kumuh di sebuah mobil pick up, makan seadanya dan lehernya dirantai.

Namun, seketika nasibnya berubah ketika sekelompok pecinta binatang menemukan Singa malang ini dalam kondisi menyedihkan.

Baca Juga : Asyik Berlibur, Bocah Tak Sengaja Temukan Pedang Legendaris Excalibur Milik Raja Arthur

Mufasa diselamatkan pada 2015 silam oleh kelompok tersebut setelah melihat tindak penyalahgunaan hewan sebagai binatang sirkus, dan pertunjukkan.

Organisasi pemerhati hak-hak binatang ini bernama Animal Defenders International berhasil membebaskannya setelah beberapa bulan bekerja keras.