Find Us On Social Media :

Tak Hanya Mo Salah, Inilah Deretan Pemain Muslim yang Juga Tampil di Final Liga Champions

By Afif Khoirul M, Sabtu, 26 Mei 2018 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com - Dalam beberapa jam kedepan sebuah pertandingan paling ditunggu oleh pecinta sepakbola dunia bakal digelar.

Pertandingan ini, tak lain dan tak bukan adalah final Liga Champions, yang mempertemukan dua tim papan atas Eropa Liverpool vs Real Madrid.

Dalam pertandingan muncul beberapa fakta menarik, diantaranya adalah : ini adalah laga terbesar Liverpool dalam 11 tahun terakhir setelah terakhir kalinya Liverpool menginjakkan kakinya di Final Liga Champions 2007 silam.

Lalu bagi Real Madrid, ini adalah ketiga kalinya secara beruntun mereka menginjakkan kakinya di partai final Champions, setelah dua kali sebelumnya mereka berhasil memboyong gelar sebagai tim terbaik Eropa tersebut.

Baca Juga : Asyik Berlibur, Bocah Tak Sengaja Temukan Pedang Legendaris Excalibur Milik Raja Arthur

Baca Juga : Mo Salah Tetap Berpuasa saat Final Liga Champions? Ini Tanggapan Fisioterapis Liverpool

Selain kedua fakta tersebut, hal menarik lainnya adalah partai final Liga Champions ini digelar pada bulan Ramadhan bulan suci yang diwajibkan bagi kaum muslim untuk menjalankan ibadah puasa.

Mengingat hal tersebut tentu yang menjadi sorotan paling utama adalah Mohammed Salah, pemain berkebangsaan Mesir tersebut memang sangat disorot sebagai salah satu pemain muslim.

Hal ini tak lain karena aksinya yang memukau publik inggris kala namanya menjadi top scorer Liga Inggris musim ini.

Selain itu ia dikenal sebagai pribadi yang santun dan muslim yang taat, hingga ia disebut-sebut sebagai pemain muslim yang 'berdakwah' dengan kakinya.

Namun selain nama, Mo Salah rupanya ada beberapa pemain muslim yang juga tampil di final Liga Champions Siapa Saja mereka ? berikut daftarnya :

Baca Juga : Masih Ingat Kakek 75 Tahun yang Nikahi Gadis Berusia 25 Tahun? Begini Kondisi Keduanya Sekarang

1. Emre Can (Liverpol)