Find Us On Social Media :

'Putri Diana Terlalu Membesar-besarkan Perkawinannya yang Tanpa Cinta'

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:30 WIB

Intisari-Online.com – Komentar Barbara Cartland, penulis novel roman yang juga nenek tiri Diana, ternyata cukup pedas. "Diana membesar-besarkan perkara perkawinannya yang 'tanpa cinta'," begitu-katanya.

"Tidak ada yang mengharuskan atau memaksanya menikah dengan seorang pangeran," katanya.

"Tapi karena sudah memilih sendiri untuk melakukannya, ia tidak boleh merusak monarki. Ia tak bisa seenaknya sendiri. Kalau mau menikmati sanjungan masyarakat, kemegahan sebagai putri, belum lagi gelimang kemewahannya, ia tentu harus juga bersedia patuh pada aturan main. Ia mesti ingat, ia berurusan dengan monarki, yang sejarahnya sudah amat panjang."

Malah kecamannya berlanjut, "Kecantikan, kebaikan hati, dan perhatiannya banyak membuahkan hasil baik, tapi saya rasa Diana senang sekali publisitas. Pamornya terlalu cepat naik. Saya rasa ia belum sempat menghadapi dunia zaman sekarang yang sebenarnya."

Baca juga: Kata-kata Penuh Kegetiran yang Diucapkan Lady Diana Saat Melabrak Wanita Perebut Suaminya

Di sela-sela keributan dan perdebatan itu, muncul pelbagai komentar dan usulan. Banyak orang khawatir kalau Diana sampai bercerai dari Charles, monarki Inggris bisa krisis, karena saat ini Diana telah telanjur menjadi tiang utama citra  keluarga kerajaan.

Bagaimana akibatnya bagi Diana dan Charles sendiri? Belum  lama ini, ketika berkunjung ke sebuah rumah peristirahatan untuk penderita kanker, Diana tak dapat menahan ledakan emosinya ketika seorang wanita dari antara kerumunan massa meraih tangannya dan mengucapkan sesuatu yang mungkin menunjukkan simpati kepadanya.

Akibat peristiwa itu, pers Inggris lintang-pukang menguber-uber psikolog dan ahli stres untuk menggali kiat-kiat mengalahkan stres.

Bagi sang putri sendiri, menurut buku Andrew Morton, si sulung William sudah menjadi penghibur yang dapat diandalkan. Menurut buku itu, suatu kali Diana menangis di kamar mandi Istana Kensington setelah bertengkar hebat dengan Charles.

William menyelipkan kertas tissue di bawah pintu dan belakangan mengatakan kepada ibunya, "Saya tak suka melihat ibu sedih." Bahkan pangeran cilik berusia 10 tahun ini sudah mulai bersikap protektif terhadap ibunya.

Baca juga: Inilah Alasan Putri Diana Menolak Mengenakan Sepatu dari Brand Chanel

Telepon wanita misterius

Menyusul perpisahan Duke dan Duchess of York, alias Andrew dan Fergie, Diana cukup tertekan karena kehilangan teman. Lebih-lebih ia sadar seluruh perhatian publik akan  tercurah lagi pada perkawinannya.