Find Us On Social Media :

Beberapa Hal yang Bisa Kita Lakukan Untuk Melindungi Satwa Liar (3)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 12 Juli 2015 | 15:00 WIB

Beberapa Hal yang Bisa Kita Lakukan Untuk Melindungi Satwa Liar (3)

Intisari-Online.com - Berbicara tentang satwa liar, kita sering mendengar kasus mengenai banyaknya spesies yang hilang dan perusakan habitat. Tidak mudah tentunya untuk kita yang ingin membantu karena masalah yang begitu kompleks. Namun, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk melindungi satwa liar, walaupun tindakan tersebut sangat kecil pengaruhnya.

8. Menyuarakan pendapat tentang kekhawatiran

Dengan berani menyuarakan pendapat kita tentang kekhawatiran kita mengenai pelestarian satwa liar, maka akan memungkinkan beberapa orang atau kelompok yang mendengar kemudian dapat bertindak melakukan sesuatu dalam hal tersebut. Banyak media yang bisa kita gunakan untuk menyuarakan pendapat, misalnya saja melalui sosial media kita.

9. Mengubah karier

Ini mungkin salah satu cara yang terbilang gila. Namun, jika kita sungguh-sungguh ingin membantu satwa liar, memutuskan untuk bekerja atau terlibat dalam organisasi perlindungan satwa liar adalah caranya. Dengan begitu, kita bisa benar-benar ikut menjaga satwa liar yang terancam punah khususnya.

10. Berbagi semangat tentang satwa liar dan alam

Berbagi pikiran dan mendorong orang lain untuk peduli terhadap satwa liar dan alam termasuk salah satu cara sederhana untuk melindungi habitat dan spesies hewan yang ada di dunia. Orang terdekat, seperti keluarga dan sahabat adalah target yang paling mudah untuk kita sasar.

Yuk ikut membantu alam dan lingkungan kita! Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk melindungi satwa liar terbilang mudah dan sederhana, jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak ikut menjaga pelestarian hewan, ya! (about.com)