Find Us On Social Media :

Grace Wain, Dilarang Naik Pesawat Gara-Gara Memiliki Wajah Terlalu Pucat

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 14 Juli 2015 | 09:00 WIB

Grace Wain, Dilarang Naik Pesawat Gara-Gara Memiliki Wajah Terlalu Pucat

Intisari-Online.com - Seorang gadis dilarang naik pesawat gara-gara memiliki wajah terlalu pucat. Gadis berusia 14 tahun yang bernama Grace Wain itu mengalami kejadian tersebut saat hendak naik pesawat Etihad Airways menuju Maladewa, di Manchester, Senin (13/7).

Staf bersikukuh bahwa tidak ada diskriminasi terhadap gadis tersebut. Hal ini semata-mata mereka lakukan karena menganggap si gadis sedang tidak enak badan. Itu mereka lihat dari wajah si gadis yang pucat dan tirus.

Tentu saja alasan ini dibantah oleh ayah Grace. “Saya katakan kepada mereka, ‘kami tinggal di Skotlandia,’” ujar Pau Wain, ayah Grace, yang hendak membawa keluarganya berlibur. “Dia memiliki rambut merah dan dia memiliki kulit yang pucat. Itulah dia.”

Setelah berdebat panjang lebar, berikut disertai keteranga dari dokter bahwa keadaan Grace baik-baik saja, mereka akhirnya diizinkan untuk terbang. Tapi itu bukan kesialan keluarga ini satu-satunya: dua ransel mereka hilang di bagasi.

 

Ini berarti, ibu Grace, Sheena (44) dan ayah Grace, Paul (45) harus menghabiskan tiga hari mereka menggunakan pakaian yang sama setelah mendarat di Maladewa. Begitu juga dengan dua saudara kembar Grace yang masih berusia 11 tahun.

Etihad mengakui bahwa stafnya hanya merasa khawatir terhadap kesehatan Grace. “Staf memperhatikan kesehatan penumpang, terlebih ini adalah penerbangan yang cukup panjang,” begitu pernyataan resmi perusahaan.