Find Us On Social Media :

Planet Pluto Mengirimkan 'Pesan Cinta' untuk Bumi

By Lila Nathania, Jumat, 17 Juli 2015 | 17:00 WIB

Planet Pluto Mengirimkan 'Pesan Cinta' untuk Bumi

Intisari-Online.com - Pluto adalah sebuah planet kecil yang beberapa tahun lalu didepak dari sistem tata surya kita. Meski begitu, planet pluto justru mengirimkan sebuah pesan cinta untuk bumi.

Dalam sebuah foto terbaru, planet pluto tampak cantik dengan permukaannya yang bermotif jantung hati. Foto tersebut diambil oleh pesawat luar angkasa NASA yang bernama New Horizons. Pesawat ini sudah terbang selama sembilan tahun dan telah melalui sekitar lima milyar kilometer.

Ini adalah foto terakhir yang menangkap planet pluto dalam jarak terdekat. Foto terdetil dari planet pluto ini diambil dari ketinggian sekitar 12.500 kilometer di atas permukaan tanah. Jika diibaratkan seperti jarak pada planet kita, 12.500 kilometer kira-kira setara dengan jarak antara New York dengan Mumbai.

Menurut pihak NASA, ekspedisi ke pluto ini adalah misi luar angkasa pertama yang berhasil mengeksplor keadaan dunia luar yang begitu jauh dari bumi. Secara rinci, foto ini diambil pukul 4 sore tanggal 13 Juli 2015. Pihak NASA berjanji akan segera merilis foto lain dari planet mungil tersebut.

Walaupun foto-foto lain planet pluto mungkin akan segera dirilis oleh NASA, foto yang satu ini tentu akan terasa berkesan bagi kita semua. Tentu karena pluto terasa seperti sedang mengirimkan pesan cinta untuk kita semua yang berada di bumi (NASA).