Find Us On Social Media :

Libur Lebaran, Trans Jakarta Tetap Beroperasi

By Monalisa Darwin D, Jumat, 17 Juli 2015 | 08:00 WIB

Libur Lebaran, Trans Jakarta Tetap Beroperasi

Intisari-Online.com - Bagi warga ibu kota yang ingin bepergian saat libur lebaran dengan menggunakan kendaraan umum, jangan khawatir karena Trans Jakarta tetap beroperasi. PT Trans Jakarta tetap mengoperasikan armadanya saat Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Trans Jakarta akan melayani penumpang pada tanggal 17 dan 18 Juli 2015 di seluruh koridor dan layanan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) rute Pluit-Monas. Pada 17 Juli 2015, bus Trans Jakarta akan mulai operasi sejak pukul 09.30 WIB dan untuk bus wisata serta bus gratis, beroperasi sejak pukul 12.00 WIB.

Sedangkan pada 18 Juli 2015, bus Trans Jakarta akan beroperasi seperti hari biasa. Direktur Utama PT Trans Jakarta, Antonius Kosasih mengatakan, armada Trans Jakarta akan beroperasi hingga pukul 19.00 WIB selama Idul Fitri, hal ini berdasarkan pengalaman tahun lalu untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan di malam takbiran.

Untuk angkutan malam hari (Amari) hanya akann beroperasi hingga pukul 04.00 WIB, hal ini agar pengemudi dan petugas PT Trans Jakarta dapat bersiap-siap ibadah. Kokasih juga menambahkan bahwa seluruh Direksi akan tetap piket pada hari libur, berkeliling halte dan mengawasi angkutan lebaran untuk melayani penumpang. (tribunnews.com)