Find Us On Social Media :

Obama Sampaikan Selamat Idul Fitri

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 18 Juli 2015 | 17:00 WIB

Obama Sampaikan Selamat Idul Fitri

Intisari-Online.com - 17 Juli 2015, umat Muslim merayakan hari raya Idul Fitri 1436 H. Tidak terkecuali warga yang beragama Islam di Amerika Serikat. Presiden AS, Barack Obama pun menyampaikan selamat Idul Fitri kepada masyarakat yang merayakan.

Obama berpesan, "Sembari warga Muslim Amerika merayakan Idul Fitri, hari raya tersebut harus dijadikan pengingat betapa pentingnya sikap saling menghargai di antara umat antar kepercayaan."

Pembahasan mengenai keberagaman di Amerika Serikat, khususnya dan kepentingan umat beragama untuk saling percaya serta menghargai satu sama lain ditekankan Obama dalam pesannya. Ia juga memberikan contoh tentang saling menghargai.

Obama menyebut bahwa sejak tahun lalu, sekolah-sekolah negeri di New York telah menambahkan hari raya Idul Fitri sebagai libur sekolah, seperti Natal, Hanukkah, dan lainnya. Ini kemudian menujukkan adanya keberagaman dan keterbukaan antar umat.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di AS itu juga bercerita bahwa pada Juni 2015, ia dikunjungi tamu yang beragama Islam dan berbuka puasa di Gedung Putih dan tamu itu menyumbangkan dana lebih dari satu miliar untuk membangun gereja-gereja yang terbakar di South California.

Idul Fitri seharusnya menjadi kegembiraan semua orang di dunia dan Obama sampaikan selamat Idul Fitri untuk seluruh umat Muslim, “Michelle dan saya berharap hari lebaran ini membawa kegembiraan bagi seluruh Muslim di Amerika dan seluruh dunia. Segenap keluarga saya mengucapkan, Selamat Idul Fitri!” (Tribunnews.com)