Find Us On Social Media :

6 Serangga Terunik di Dunia! Mulai dari Lucu, Aneh, hingga Menyeramkan (2)

By Lila Nathania, Minggu, 19 Juli 2015 | 17:00 WIB

6 Serangga Terunik di Dunia! Mulai dari Lucu, Aneh, hingga Menyeramkan (2)

Intisari-Online.com - Serangga di bumi ini memang ada berbagai macam mulai dari yang paling biasa hingga langka, menggemaskan hingga mengerikan. Inilah 10 serangga terunik di dunia, mulai dari lucu, aneh, hingga menyeramkan.

4. Serangga paling lucu: Laba-laba Bahagia

Banyak orang takut pada serangga yang satu ini. Laba-laba biasanya diusir atau dijauhi oleh manusia karena bentuknya yang menyeramkan.  Tetapi untuk laba-laba yang satu ini Anda mungkin akan membuat pengecualian.  Theridion grallator yang berasal dari Hawai ini besarnya tidak lebih dari 5mm dan tubuhnya dihiasi dengan senyum yang menawan. Bagaimana bisa kita tak jatuh cinta padanya?

5.Serangga paling imut: Lalat Lebah

Binatang menggemaskan ini sebenarnya termasuk dalam keluarga lalat. Namun mereka memakan polen dan nectar dari bunga sehingga dinamai lalat lebah. Lalat lucu ini hidup di seluruh dunia dengan berbagai variasi. Bisa jadi Anda sudah pernah melihat mereka namun mengira hewan tersebut adalah lebah.

Hewan bernama latin Anastoechus nitildulus ini memiliki bulu yang tebal dan sering ditemukan dekat bunga. Tidak usah takut untuk berinteraksi dengan mereka sebab lalat lebah ini ramah dan tidak bisa menyengat seperti layaknya lebah biasa.

6. Serangga paling menakutkan: Megalara garuda

Hewan seram ini belakangan ditemukan di tanah air kita Indonesia. Sejauh ini Megalara garuda belum diberi nama biasa namun sejumlah media memanggilnya ‘raja tawon’.  Tawon ini memang bukan yang terbesar dalam jenisnya, namun ia memiliki rahang super besar yang membuat penampilannya cukup menakutkan. Jika diperhatikan dengan seksama, hewan ini sekilas terlihat seperti monster dalam film horor.

Itulah tiga serangga terunik di dunia, mulai dari lucu, aneh, hingga menyeramkan. Mana yang paling Anda sukai? (RocketNews24)