Find Us On Social Media :

Kucing Ini Alergi terhadap Sesuatu yang Berhubungan dengan Kucing

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 21 Juli 2015 | 12:00 WIB

Kucing Ini Alergi terhadap Sesuatu yang Berhubungan dengan Kucing

Intisari-Online.com - Sungguh kucing yang malang. Bagaimana tidak, kucing ini alergi terhadap sesuatu yang berhubungan dengan kucing, dengan dirinya sendiri. Seperti susu, makanan kucing, ikan, dan lain-lain.

Kucing berjenis Munchkin ini akan gemetar dan kejang-kejang ketika dia berhadapan dengan sesuatu yang disebutkan di atas. Pemilik kucing itu, Louise Bean, dan suaminya awalnya mengira bahwa kucing kesayangannya itu hanya menderita sakit kepala.

Tapi ternyata tidak…

Setelah melalukan beberapa kunjungan ke dokter hewan, kucing tersebut didiagnosis dengan beberapa alergi dan hanya tertarik kepada makanan-makanan kering. “Dia tidak mau meminum susu, ikan, makanan kucing […] ia alergi terhadap segala sesuatu,” ujar perempuan 48 tahun itu.

Perempuan yang tinggal di Hutton le Hole, dekat Scarborough itu, menambahkan bahwa dia dan suaminya sangat khawatir. Ia ingat, bagaimana kepala Munchkin bergetar. Mereka mengira kucingnya terkenal stroke.

“Kami membawa Munchkin ke dokter hewan selama 10 bulan. Bolak-balik setiap minggunya, dengan kejang yang ia alami setiap hari,” tambah Bean. Tak hanya alergi, kucing malang itu juga suka sekali berdandan. Setelah beberapa kali perawatan, dokter akhirnya berhasil menemukan sesuatu yang bisa dia makan—tipe khusus dari makanan kering.

Kini kondisi kucing itu semakin membaik meskipun Bean belum pernah melihatnya berlari menangkap kucing. Melihat kondisinya itu, bisa jadi, suatu saat kucing ini justru alergi terhadap tikus.