Find Us On Social Media :

Pemerintah Meksiko Mengundang Seniman Grafiti Melukis 200 Rumah untuk Menyatukan Masyarakat

By Moh Habib Asyhad, Senin, 27 Juli 2015 | 14:30 WIB

Pemerintah Meksiko Mengundang Seniman Grafiti Melukis 200 Rumah untuk Menyatukan Masyarakat

Intisari-Online.com - Meksiko memiliki cara untuk mengurangi kriminalitas di negaranya. Baru-baru ini pemerintah Meksiko mengundang seniman grafiti melukis 200 rumah untuk menyatukan masyarakat di sebuah kota kecil Pachuca. Dan apa yang terjadi? Cara ini ternyata cukup berhasil.

Para pejabat mula-mula mengundang sekelompok pemuda yang menamakan diri mereka “Germen Crew”—yang kerap menggunakan gratiti sebagai sarana berekspresi. Mereka diminta untuk melukis sekitar 200-an rumah di kota Palmitas. Selain itu, proyek ini juga diharapkan bisa menyatukan masyarakat sekaligus memerangi kekerasan di kalangan anak muda.

Dan cara ini benar…

Kelompok Germen Crew berhasil mengecat sekitar 20 ribu meter persegi dinding untuk membentuk mural pelangi tunggal yang mencakup seluruh kota. Menurut Streetartnews, 452 keluarga, atau kira-kira 1.808 orang, kabarnya mendapatkan dampak positif dari proyek ini. Lebih dari itu, kekerasan di kalangan anak muda telah hampir seluruhnya diberantas.Beginilah hasil proyek grafiti 200-an rumah itu: