Find Us On Social Media :

Korut Miliki Jumlah Pasukan Khusus Terbesar di Dunia yang Dilatih Secara Brutal dan Diklaim Bisa Kalahkan Navy SEAL

By Agustinus Winardi, Minggu, 20 Mei 2018 | 09:00 WIB

intisari-online.com

Intisari-Online.com - Demi memiliki pasukan pasukan khusus yang siap membasmi pasukan khusus AS seperti Navy SEAL, Korut menggembleng personel pasukan khususnya melalui cara-cara sangat keras dan brutal.

Jika diamati dari video You Tube yang beredar selain menggabungkan latihan militer yang keras dan brutal, pasukan khusus Korut juga digembleng dengan ilmu kanuragan seperti debus dan beladiri ala kungfu Shaolin.

Dalam suatu kesempatan unjuk kemampuan di depan pemimpin Korut Kim Jong Un, pasukan khusus Korut tampak mahir memainkan bela diri Tae Kwon Do, memecahkan benda keras berupa tumpukan batu bata dan genting menggunakan kepala, kebal senjata tajam seperti kapak, dan lainnya.

Dari sejarah pembentukannya Keberadaan pasukan khusus Korea Utara tak lepas dari kepentingan politik Kim Il Sung.

Baca juga:  

Saking Dahsyatnya, Uji Coba Nuklir Korut Bisa Memindahkan Gunung

Kemampuan mereka dalam menggelar pertempuran nonkonvensional telah dirintis dari masa gerilya komunis melawan pendudukan Jepang.

Doktrin Korut difokuskan kepada kombinasi dari satuan konvensional dan nonkonvensional untuk melawan musuh tidak hanya di garis depan tapi juga yang berada jauh di garis belakang.

Pasukan khusus Korut mengemban misi pengintaian (reconnaissance), memotong jalur komunikasi, serbuan mendadak dan menghancurkan jalur suplai musuh.

Tugas pasukan khusus Korut lainnya adalah penghancuran pos komando dan lapangan terbang, penculikan atau pembunuhan politik terhadap tokoh politik dan militer yang menentang Kim Il Sung serta pemimpin Korut terkini Kim Jong Un.

Baca juga: Pembelot Korut di Korsel Sebut ‘Warga Korsel Mabuk oleh Serangan Damai Kim Jong Un’

Ada beberapa metode yang dipakai dalam infiltrasi oleh pasukan khusus Korut.