Find Us On Social Media :

Charlie Boice, Pria Pemenang Lomba Paling Mirip dengan Ernest Hemingway 2015

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 30 Juli 2015 | 15:00 WIB

Charlie Boice, Pria Pemenang Lomba Paling Mirip dengan Ernest Hemingway 2015

Intisari-Online.com - Siapa yang tidak mengela Ernest Hemingway, pengarang The Old Man and the Sea (versi bahasa Indonesia-nya Lelaki Tua dan Laut, diterbitkan oleh Pustaka Jaya)yang kesohor itu. Baru-baru ini, seorang pria berjenggot putih bernama Charlie Boice menjadi pemenang lomba mirip dengan Ernets Hemingway. Sekilas, wajah kedua bagai pinang dibelah dua.

Untuk diketahui, lomba dengan tajuk “Papa” Hemingway Look-Alike Contest itu telah diadakan sebanyak 15 kali.

Boice memanangi penghargaan tersebut pada Sabtu (25/7) malam di Sloppy Joe Bar, tempat nongkrong Hemingway selama ia tinggal di Key West, sekitar 1930-an. Panitia penyelenggara memilih Boice dengan alasan bahwa pensiunan pengendali lalu lintas itu memiliki kesamaan hobi: memancing marlin.

Kontes ini berhasil menarik minat sekitar 122 peserta. Kontes ini diadakan sebagai malam puncak festival tahunan Hemingway Days. Beberapa pesohor ikut ambil bagian dalam kotes ini, salah satunya adalah selebreti masak, suami Pual Deen, Michael Groover, dari Savannah, Georgia. Sayang, ia gagal. Ia hanya berada di peringkat kelima.

 

Selain mengantarnya mendapat penghargaan Pulitzer pada 1953, karyanya paling terkenal The Old Man and the Sea juga mengantar Hemingway mendapat penghargaan Nobel Sastra setahun kemudian.