Find Us On Social Media :

Walikota Arturas Zuokas Menggunakan Tank untuk Melindas Mobil Mercedes yang Parkir Sembarangan

By Lila Nathania, Sabtu, 1 Agustus 2015 | 12:00 WIB

Walikota Arturas Zuokas Menggunakan Tank untuk Melindas Mobil Mercedes yang Parkir Sembarangan

Intisari-Online.com - Anda mungkin pernah melihat atau bahkan melakukan sendiri parkir di tempat yang sebenarnya terlarang. Bila Anda menyetir di Lithuania, jangan pernah lakukan hal itu karena walikota Arturas Zuokas tidak segan menggunakna tank untuk melindas mobil mercedes yang parkir sembarangan.

Parkir liar di Indonesia masih cukup sering dijumpai. Namun di luar negeri hal itu bisa menjadi sesuatu yang sangat mengganggu dan menjengkelkan. Salah satu orang yang tidak betah dengan hal ini adalah Artutas Zuokas. Ia adalah walikota Vilnius, sebuah kota di Lithuania.

Zuokas sangat geram dengan tingkah para pemilik mobil mewah yang sering memarkir mobilnya sembarangan. Karena itulah pria berusia 43 tahun ini memutuskan untuk melakukan sesuatu. Ia akhirnya membawa sebuah tank.

Pesan walikota ini cukup jelas. Ia ingin mengatakan bahwa orang yang kaya dan memiliki mobil mewah sekalipun tidak boleh parkir seenakyna sendiri. Mereka tetap harus menghargai hak pejalan kaki serta pengendara sepeda.

Menurut Zuokas orang-orang yang tidak menghargai peraturan seperti itu tidak bisa ditoleransi. Mereka adalah contoh orang yang tidak bisa menghormati peraturan. Karena itulah Zuokas tidak segan untuk memberikan pesan dengan cara yang cukup berani tersebut.

Pemilik mobil mercedes yang sudah dilindas tank itu shock saat melihat keadaan mobilnya. Seorang petugas kemudian memberitahu bahwa ia tidak boleh memarkir mobilnya di tempat yang terlarang. Setelah diberi keterangan, pria pemilik mobil mercedes itupun mengambil serpih-serpihan kaca mobilnya yang terserah di jalanan.

(dailymail.com