Find Us On Social Media :

Rick Guidotti, Fotografer yang Membuat Anda Mempertanyakan Arti Kecantikan

By Lila Nathania, Sabtu, 1 Agustus 2015 | 18:45 WIB

Rick Guidotti, Fotografer yang Membuat Anda Mempertanyakan Arti Kecantikan

Intisari-Online.com - Konsep kecantikan mungkin selama ini masih identik dengan fitur wajah yang sempurna. Seorang fotografer bernama Rick Guidotti akan membuat Anda mempertanyakan ulang arti kecantikan tersebut.

Hasil kerja Guidotti diabadikan dalam sebuah film dokumenter berjudul ‘On Beauty’. Alih-alih menekankan pentingnya inner beauty, Guidotti menganggap itu semua hanyalah omong kosong belaka. Fotografer ini menganggap bahwa orang yang cacat pun bisa cantik secara fisik.

Orang-orang yang digunakan sebagai model dalam foto Guidotti adalah penderita albinisme serta pemilik tanda lahir yang sangat besar dan ketara. Pesan yang ingin disampaikan Guidotti adalah bahwa orang dengan cacat bawaan seperti itu tidak jelek. Mereka bisa tampilmengagumkan.

Salah satu model Guidotti selalu merasa dirinya jelek. Orang-orang selalu mengalihkan pandangan darinya sebab ia jelek dan menakutkan. Namun ketika ia dipotret oleh Guidotti, model ini kemudian mulai bisa melihat sisi dirinya yang lain. Ia merasa dirinya cantik. Karena proyek ini, model tersebut sekarang terinspirasi dan ingin membantu orang-orang lain yang seperti dirinya untuk bisa menemukan kecantikan tersebut.

Guidotti berharap setiap orang bisa melihat kecantikan pada orang-orang cacat. Jangan sampai kita justru menghina atau melakukan bullying pada orang-orang seperti ini. Ia mengingatkan setiap orang untuk bangun, sadar, dan belajar untuk menerima perbedaan tersebut. Bagi Guidotti, ini bukanlah masalah melihat inner beauty dari seorang yang cacat melainkan melihat kecantikan yang memang sudah ada dalam diri mereka.

(yahoo.com)