Find Us On Social Media :

Percayakah bahwa Tuhan itu Ada? Percakapan Berikut ini Membuktikannya

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 19 Mei 2018 | 04:00 WIB

Intisari-Online.com – Seorang pria pergi ke salon untuk memotong rambut dan jenggotnya seperti biasanya.

Dia memulai percakapan yang baik dengan tukang cukur yang menghampirinya. Mereka berbicara tentang banyak hal dan berbagai macam. Tiba-tiba, mereka menyentuh subjek tentang Tuhan.

Tukang cukur itu berkata, “Lihatlah manusia, saya tidak percaya bahwa Tuhan itu ada sebagaimana Anda katakan demikian.”

“Mengapa Anda mengatakan itu? ”tanya pria itu.

Baca juga: Aneh, Wanita Ini Justru Merasa Dihukum Tuhan Karena Berusia 129 Tahun

“Ah, itu sangat mudah, Anda hanya harus keluar ke jalan untuk menyadari bahwa Tuhan tidak ada. Katakan padaku, jika Tuhan ada, mengapa ada banyak orang sakit? Mengapa ada anak-anak terlantar? Jika Tuhan ada, tidak akan ada penderitaan atau kesakitan. Saya berpikir tidak mungkin Tuhan yang membuat semua ini terjadi.”

Pria itu berhenti sejenak untuk berpikir tetapi dia tidak ingin menanggapi karena mencegah sebuah argumen. Tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan pria itu keluar dari salon.

Tepat ketika ia meninggalkan salon, dia melihat seorang pria di jalan dengan rambut panjang dan jenggot lebat (sepertinya sudah lama orang ini tidak mencukur dan tidak terlihat rapi).

Kemudian pria itu kembali memasuki salon dan dia berkata kepada tukang cukur, “Tahu tidak? Tukang cukur itu sebenarnya tidak ada lo.”

Baca juga: Unik, Pria Ini Tidak Memotong Rambutnya selama 50 Tahun Setelah Mendengar 'Bisikan Tuhan'

“Kenapa begitu? Kenapa mereka tidak ada?” tanya tukang cukur. "Hei, aku di sini dan aku tukang cukur." "Tidak!" seru pria itu. "Mereka tidak ada karena jika mereka melakukannya tidak akan ada orang dengan rambut panjang dan janggut seperti pria yang berjalan di jalan tadi itu."

“Ah, tukang cukur memang ada, apa yang terjadi adalah orang tidak datang kepadaku," kata tukang cukur.

"Tepat sekali!" kata pria itu. "Itulah intinya. Tuhan memang ada, yang terjadi adalah orang-orang tidak pergi kepada-Nya dan tidak mencari Dia itu sebabnya ada begitu banyak penderitaan dan penderitaan di dunia. ” Percayakah Anda bahwa Tuhan itu ada?

Baca juga: Tuhan Maha Besar! Gadis Kecil Ini Sekarat dan Tiba-tiba Datanglah Pria Tak Dikenal Mendonorkan Hatinya