Find Us On Social Media :

Sena Runa, Pegawai HRD yang Keluar dari Pekerjaannya untuk Menjadi Seniman

By Lila Nathania, Minggu, 9 Agustus 2015 | 17:30 WIB

Sena Runa, Pegawai HRD yang Keluar dari Pekerjaannya untuk Menjadi Seniman

Intisari-Online.com - Masih banyak orang yang bekerja hanya untuk mencari uang tanpa mementingkan apa yang mereka senangi. Inilah salah satu kisah orang yang berani mengejar passion pekerjaannya. Sena Runa, pegawai HRD yang keluar dari pekerjaannya untuk menjadi seniman.

Terkadang orang merasa takut meninggalkan pekerjaan yang sudah pasti menghasilkan uang untuk melakukan pekerjaan lain yang sesuai dengan passion namun tidak menjanjikan. Walau terdengar menakutkan untuk sebagian orang, Sena Runa berani melakukan hal tersebut.

Perempuan Turki ini baru saja memutuskan untuk menjadi seorang seniman mulai tahun 2015. Ia keluar dari pekerjaannya sebagai spesialis sumberdaya manusia dan menjadi seniman paper quilling. Paper quilling sendiri adalah salah satu jenis seni yang sudah ada sejak era renaissance pada abad ke-18. Dalam kesenian ini sebuah kertas yang panjang akan digulung, dibentuk dengan sedemikian rupa, dan dijadikan satu dengan bentuk-bentuk lainnya agar menjadi sebuah karya yang indah.

Sena berani menjadi seniman dan percaya bahwa semua orang bisa membuat karya seni. Jika kita percaya bahwa sebuah karya itu indah, maka orang-orang lain pun akan percaya.  Kita sendiri harus yakin bahwa karya buatan kita itu indah.

Sebagai seniman yang baru berkarya selama tujuh bulan, Sena mengaku terkadang masih takut akan pekerjaan barunya ini. Namun ia percaya pada apa yang dilakukannya dan Sena pun tahu bahwa ia akan dapat terus berkarya di masa depan.

(boredpanda.com)