Find Us On Social Media :

Nathalie Croquet, Jurnalis yang Dipotret untuk Menunjukkan bagaimana jika Perempuan Biasa menjadi Model

By Lila Nathania, Minggu, 9 Agustus 2015 | 18:45 WIB

Nathalie Croquet, Jurnalis yang Dipotret untuk Menunjukkan bagaimana jika Perempuan Biasa menjadi Model

Intisari-Online.com - Mungkin sebagian besar perempuan pernah membayangkan jika dirinya bisa dipotret seperti model profesional. Inilah Nathalie Wroquet, jurnalis yang dipotret untuk menunjukkan bagaimana jika perempuan biasa menjadi model.

Nathalie adalah seorang jurnalis sekaligus penata fashion asal Perancis. Ia membuat sebuah proyek foto dengan fotografer Daniel Schweizer untuk menunjukkan bagaimana kira-kira bila perempuan biasa diposisikan sebagai model papan atas dalam sebuah sesi pemotretan.

Beberapa foto model-model terkenal yang diduplikasi yaitu Kate Moss dan Salma Hayek. Nathalie pun menggunakan baju serta dandanan yang persis sama dengan model-model tersebut. Bedanya, Nathalia dianggap sebagai representasi perempuan biasa yang tidak sempurna seperti model-model tersebut.

Pesan dari proyek ini adalah agar perempuan tidak mementingkan masalah kecantikan saja. Kecantikan di dunia modern ini identik dengan perilaku konsumtif, kosmetik, edit foto, dan keinginan untuk selalu awet muda.

Sebagai perempuan yang jauh dari kata sempurna Nathalie ingin mengingatkan bahwa orang-orang perlu pendekatan yang lebih baik dalam bidang spiritual. Orang juga perlu lebih bahagia, bukan sekedar mengejar kecantikan seperti yang sudah dideskripsikan di atas. Nathalie sendiri senang bisa membuat proyek ini untuk orang lain. Ia sendiri merasa sedang bercanda dengan dirinya sendiri ketika membuat foto-foto tersebut.

(boredpanda.com)