Find Us On Social Media :

Seekor Badak Menyelematkan Bayi Zebra yang Terjebak di Kubangan Lumpur

By Moh Habib Asyhad, Senin, 10 Agustus 2015 | 13:30 WIB

Seekor Badak Menyelematkan Bayi Zebra yang Terjebak di Kubangan Lumpur

Intisari-Online.com - Ini bukanlah adegan pertarungan antara seekor badak dengan (bayi) zebra. Tapi ini adalah sebuah adegan penyelamatan yang cukup heroik. Seekor badak menyelamatkan bayi zebra yang terjebak di kubangan lumpur di Madikwe Game Reserve, Afrika Selatan.

Roel van Muiden, salah seorang pemandu di tempat penangkaran tersebut menunjukkan adegan luar biasa itu kepada para pengunjung yang datang ke tempat itu. “Ini adalah interaksi antara dua spesies menakjubkan, dan kita cukup beruntung bisa menyksikannya,” ujar van Muiden seperti dilansir Mirror.co.uk.

Saat itu terlihat seekor badak jantan tengah berkejar-kejaran dengan beberapa badak betina. Di tengah adegan itu, badak itu mengalihkan pandangan kepada seekor anak zebra yang terjebak di dalam kubangan. Van Muiden seketika itu menyebut jantungnya berhenti ketika melihat badak itu menolong si bayi zebra.

 

“Badak itu turun menuju tempat bayi zebra itu terjebak. Badak itu kemudian mulai mendorong bayi itu dengan tanduknya. Setelah beberapa saat, badak itu terlihat tidak sabar dan langsung mengangkat tubuh anakan zebra itu dengan tanduknya,” lanjut van Muiden.

Anakan zebra itu selamat tapi dengan kondisi yang amat lemah. Ia hanya bisa mengangkat kepala yang tenggelam dalam lumpur. Terlepas dari itu semua, adegan ini cukup membuat para pengunjung merasa takjub dan kagum.