Find Us On Social Media :

Ajaib, Anjing Ini Tumbuh Menjadi Raksasa Melebihi Ukuran Manusia dengan Berat 95 Kg

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 12 Agustus 2015 | 17:30 WIB

Ajaib, Anjing Ini Tumbuh Menjadi Raksasa Melebihi Ukuran Manusia dengan Berat 95 Kg

Intisari-Online.com - Apa jadinya jika seekor anjing mengalami perkembangan yang sangat signifikan hingga ukurannya sangat besar melampaui ukuran anjing pada umumnya? Mungkin akan terlihat menakutkan. Atau sebaliknya, ia mungkin akan menjadi teman terbaik bagi pemiliknya.

Inilah yang dialami oleh Sue Markham (57), seorang nenek di Inggris yang dianggap sebagai pemilik anjing terbesar di negaranya. Markham tidak pernah menyangka jika Yogi, sebutan untuk anjingnya, akan tumbuh hingga badannya memiliki panjang lebih dari dua meter. Ukuran ini tentu melebihi ukuran manusia umunya. Tepatnya, Yogi memiliki panjang 6 kaki 10 inci yang diukur dari hidung hingga  ekor. Ia seperti anjing raksasa.

Anjing yang berusia 9 tahun tersebut memiliki taman bermain sendiri yang luasnya mencapai 3 hektar. Dalam sebulan Markham akan mengeluarkan biaya sekitar 160 dolar AS untuk kebutuhan makan Yogi berupa empat telur dan sosis besar untuk sarapannya setiap hari. Ini juga termasuk mantel yang dikenakan Yogi ketika beraktivitas di luar saat cuaca dingin.

Saat pertama kali memeliharanya, Yogi berukuran sangat kecil dengan berat sekitar 1 kg. Namun, ia terus tumbuh dan ukuran badannya semakin besar hingga beratnya mencapai sekitar 95 kg. Bahkan ia memiliki sofa sendiri. Salah satu kebiasannya adalah duduk di sofanya dan menonton TV dengan bersama Markham dan suaminya.

Pada saat Yogi berusia lima bulan, tubuhnya sudah lebih besar daripada anjing Jack Russell. Dia memiliki lidah yang sangat besar yang terjulur keluar dari mulutnya. Bahkan ekornya mirip tongkat baseball.

Markham sangat menyayangi Yogi dan sering memanggilnya “Bear”karena ukuran badannya yang menyerupai beruang. “Ketika saya melihat Bear, aku jatuh cinta dengan dia dan saya meinginginkan dia, tapi aku tahu Robert tidak ingin anjing besar,” jelasnya.

Robert, suami Markham, sebenarnya tidak menyukai memelihara anjing. Robert mengungkapkan, dirinya tidak menyukai anjing dengan ukuran yang besar karena menurutnya akan menimbulkan banyak masalah. Apalagi, ruangan di rumahnya kecil sehingga sulit untuk menampunya.

Menanggapi hal ini, Markham mengatakan kepada Robert bahwa anjing yang ia pelihara adalah Jack Russell. Ia mengatakan itu untuk meluluhkan hati suaminya. Namun seiring dengan pertumbuhan Yogi, kebohongannya mulai ketahuan, namun Robert mampu menerimanya.

(Dailymail)