Find Us On Social Media :

Kisah Pesawat Concorde 2.0 yang 5 Kali lebih Cepat dari Suara (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 15 Agustus 2015 | 15:00 WIB

Kisah Pesawat Concorde 2.0 yang 5 Kali lebih Cepat dari Suara (1)

Intisari-Online.com - Semakin modern teknologi makin cepat juga waktu yang kita butuhkan untuk menempuh perjalanan berjarak jauh. inilah kisah pesawat Concorde 2.0 yang lima kali lipat lebih cepat dari suara.

Selama ini concorde memang dikenal sebagai pesawat super cepat yang bisa terbang lebih cepat beberapa kali lipat dibandingkan pesawat biasa. Bila Anda menggunakan pesawat komersial biasa, penerbangan London – New York memakan waktu tujuh hingga delapan jam. Dengan Concorde versi lama, Anda membutuhkan waktu tiga setengah jam. Dengan Concorde 2.0, Anda hanya butuh satu jam.

Pesawat buatan perusahaan aviasi Airbus ini memang mengagumkan. Concorde 2.0 disebut-sebut sebagai pesawat hipersonik berslogan ‘pesawat udara ultra cepat’. Jika pesawat Concorde versi pertama ‘hanya’ memiliki kecepatan dua setengah kali kecepatan suara, Concorde 2.0 ini bisa terbang dengan kecepatan lima kali kecepatan suara.

Anda pun tak perlu meragukan keberadaan pesawat futuristik ini. Pihak Airbus sudah memenangkan paten pesawat Concorde 2.0 dan akan segera memproduksinya. Mereka sudah memiliki rancangan COncorde 2.0 serta teknologi yang akan digunakan. Pesawat ultra cepat ini sudah dipastikan akan terbang jauh lebih cepat dan lebih tinggi dari semua pendahulunya.

Satu-satunya masalah dari Concorde 2.0 adalah polusi suara. Dengan kecepatan nan mengagumkan tersebut Concorde 2.0 sudah jelas akan menimbulkan polusi suara yang mengganggu. Melihat hal tersebut, sangat tidak mungkin bagi Concorde 2.0 untuk dibiarkan terbang di atas pemukiman padat penduduk. Lalu bagaimana solusinya?

(iflscience.com)