Find Us On Social Media :

Jonathan Wilson, Arsitek yang akan Membangun Kota Legendaris Lord of the Ring Minas Tirith di Dunia Nyata

By Lila Nathania, Rabu, 19 Agustus 2015 | 09:00 WIB

Jonathan Wilson, Arsitek yang akan Membangun Kota Legendaris Lord of the Ring Minas Tirith di Dunia Nyata

Intisari-Online.com – Pecinta novel dan film Lord of the Ring pasti bahagia bila mendengar kabar ini. Seorang arsitek bernama Jonathan Wilson berniat membangun kota legendaris Minas Tirith.

Proyek gila-gilaan ini digagas oleh Jonathan Wilson, seorang arsitek sekaligus penggemar berat Lord of the Ring. Dana yang dibutuhkan untuk membangun kota legendaris ini pun sangat besar yakni sekitar 38,9 trilyun rupiah.

Untuk mendapatkan uang sebanyak itu, Wilson berusaha menggalang dana dari pecinta Lord of the Ring dari seluruh dunia. Jika dana itu berhasil terkumpul, Wilson bersama sekelompok arsitek lainnya akan mulai membangun Minas Tirith pada tahun 2016.

Rencana pembangunan yang dibuat oleh sekelompok arsitek Inggris ini akan dilakukan di bagian Utara Inggris. Jika semua berjalan dengan lancar, mereka yakin replika Minas Tirith ini akan selesai dibangun pada tahun 2023.

Dalam situs penggalangan dana tersebut disebutkan bahwa semua orang yang berpartisipasi dalam proyek ini merupakan mereka yang mencintai karya Tolkien (penulis novel Lord of the Ring). Pada arsitek ini yakin bahwa mewujudkan Minas Tirith berarti membuat sebuah tempat wisata paling uar biasa di dunia sekaligus membangun tempat yang unik untuk tinggal atau bekerja. Apakah Anda paca pecinta Lord of the Ring berminat ikut menyumbang untuk pembangunan kota legendaris ini?

(boredpanda.com)