Find Us On Social Media :

Kisah Seekor Lumba-Lumba yang Dianggap sebagai Mata-Mata Israel

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 20 Agustus 2015 | 17:00 WIB

Kisah Seekor Lumba-Lumba yang Dianggap sebagai Mata-Mata Israel

Intisari-Online.com - Inilah kisah seekor lumba-lumba yang dianggap sebagai mata-mata IsraelBelum lama ini seekor lumba-lumba ditangkap oleh tentara Brigade Izzudin al-Qasam, sayap militer Hamas, salah organisasi pembebasan di Palestina. Oleh mereka, lumba-lumba itu dianggap sebagai mata-mata Israel yang dilengkapi dengan kamera pengintai.

Surat kabar Palestina, Al Quds, melaporkan bahwa pasukan komando mulai waspada setelah melihat seekor lumba-lumba membuat “gerakan yang mencurigakan” di sebuah perairan dekat pelabuhan Gaza. Hamas curiga, lumba-lumba itu sengaja digunakan untuk merekam pelatihan komando angkatan darat. Tak hanya itu, Hamas juga menyebut bahwa lumba-lumba itu juga dilengkapi dengan senjata.

Klaim bahwa Israel menggunakan hewan sebagai mata-mata bukanlah isu baru. Pada 2012, seekor elang dengan tanda Israel ditangkap di Sudan. Oleh penduduk setempat, elang tersebut dianggap sebagai utusan dan mata-mata Mossad.

Dua tahun sebelumnya, Mesir mengklaim bahwa ada beberapa ekor hiu yang dikontrol oleh Pemerintah Israel dan terlibat dalam sebuah serangan terhadap wisatawan di Laut Merah. Tak hanya itu, dua kali dalam beberapa tahun terakhir media Turki menyoroti beberapa ekor burung karena dianggap tengah menjalankan misi spionase.

Terlepas dari itu semua, ini adalah kali pertama seekor lumba-lumba—yang terkenal sebagai salah satu binatang yang paling cerdas di dunia—telah dituduh sebagai mata-mata sebuah badan intelejen.