Find Us On Social Media :

Setengah Tubuh Pria Australia Ini Terjebak di Dalam Mesin Cuci Selama 3 Jam

By Ade Sulaeman, Jumat, 21 Agustus 2015 | 16:00 WIB

Setengah Tubuh Pria Australia Ini Terjebak di Dalam Mesin Cuci Selama 3 Jam

Intisari-Online.com - Petugas pemadam kebakaran Sydney, Australia, harus bertugas ekstra menyelamatkan seorang pria berusia 22 tahun. Hal ini disebabkan setengah tubuh pria Australia ini terjebak di dalam mesin cuci selama tiga jam.

Para petugas pemadam kebakaran tersebut pun pada akhirnya harus membongkar mecin cuci tersebut setelah dimintai bantuan oleh orangtua pria malang tersebut. Proses penyelamatan sendiri menghabiskan waktu lebih dari satu jam.

Di halaman Facebook resmi mereka, unit pemadam kebakaran Bankstown, Sydney, tersebut menulis: "Setibanya di lokasi, kru diberitahu bahwa kaki pasien telah terperangkap dalam mesin cuci untuk setidaknya tiga jam.

"Pekerjaan ini menarik karena sebelumnya kru tidak pernah melakukan penyelamatan apa pun dari mesin cuci. Namun, di bawah arahan dari petugas stasiun David Cross kru menerapkan rencana untuk mengeluarkan pasien dengan membongkar mesin cuci tersebut.

"Mesin cuci harus dibongkar secara sistematis dan untuk menjaga keseimbangan, mesin tersebut ditempatkan di bawah drum cuci yang sebelumnya digunakan sebagai tempat menaruh mesin cuci sebelum dilepaskan.

"Setelah bagian luar mesin cuci berhasil dilepaskan, petugas pemadam kebakaran harus memotong drum stainless steel di bagian dalam mesin cuci untuk melepas ‘pasien’ tersebut."

Menurut Sydney Morning Herald, pria yang kemudian dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan adanya dampak dari tragedi tersebut, diketahui memiliki autisme ringan. Untungnya pemeriksaan menunjukkan pria ini tidak mengalami cedera sedikit pun.

(news.sky.com)