Find Us On Social Media :

Kisah Unik Koki Istana McGrady selama Melayani Kerajaan Inggris: Binatang dan Cara Masak yang Unik

By Lila Nathania, Minggu, 23 Agustus 2015 | 16:30 WIB

Kisah Unik Koki Istana McGrady selama Melayani Kerajaan Inggris: Binatang dan Cara Masak yang Unik

Intisari-Online.com – Segala sesuatu yang berhubungan dengan kerajaan biasanya ditutup rapat-rapat dengan alasan privasi. Inilah kisah unik koki istana McGrady selama melayani  kerajaan Inggris.

1.Binatang kerajaan pun punya standar

Tugas pertama McGrady sebagai koki istana adalah menemani Ratu Elizabeth pergi ke Istana Balmoral selama musim panas. Waktu itu Grady merasa sangat bahagia bisa bertemu dengan Ratu Elizabeth.

Tugas pertama Grady adalah mempersiapkan wortel untuk ratu. Ia harus mengupas tiga wortel, memotongnya sepanjang jari, dan merapikan sudut-sudutnya agar rapi. Grady pun melakukannya dengan penuh semangat.

Ketika sudah menyelesaikan tugasnya, Grady bertanya pada chef kepala aapakah sang ratu menyukai wortel tersebut. Chef itu menjawab bahwa wortel itu sama sekali bukan untuk ratu melainkan untuk kudanya.

2. Cara memasak kerajaan lain dari yang lain

Seorang chef bisa saja sudah memiliki pengalaman memasak selama bertahun-tahun. Namun ketika ia pindah bekerja di kerajaan, apa yang sebelumnya benar bisa saja menjadi salah. Contohnya adalah cara memasak makanan tertentu .

McGrady bercerita bahwa ada satu makanan bernama Beef Stroganoff yang seharusnya dibuat dengan banyak bawang serta paprika. Namun resep biasa itu tidak berlaku di kerajaan. Kerajaan Inggris memiliki resep Beef Stroganoff sendiri yang sudah diwariskan turun temurun dan tidak memakan bawang serta paprika. Jika ada koki baru yang memasak Beef Stroganoff dengan bawang dan paprika, ratu akan mengembalikan masakan itu ke dapur.

Itulah beberapa kisah unik koki isatana McGrady selama melayani kerajaan Inggris. ternyata hidup di istana memang begitu berbeda dengan kehidupan sehari-hari kita, bukan?

(recipes-plus.co.uk)