Find Us On Social Media :

Kisah Unik Koki Istana McGrady selama Melayani Kerajaan Inggris: Tak Suka Makan namun Makan dengan Anggun

By Lila Nathania, Minggu, 23 Agustus 2015 | 18:00 WIB

Kisah Unik Koki Istana McGrady selama Melayani Kerajaan Inggris: Tak Suka Makan namun Makan dengan Anggun

Intisari-Online.com – Segala sesuatu yang berhubungan dengan kerajaan biasanya ditutup rapat-rapat dengan alasan privasi. Inilah kisah unik koki istana McGrady selama melayani kerajaan Inggris.

8. Ratu Elizabeh bukan pecinta makanan

Ratu hanya makan untuk hidup, sedangkan Pangeran Philip adalah pecinta makanan. Pangeran Philip senang memasak dan ia melakukannya dengan baik. Ratu Elizabeth sendiri dikenal sebagai orang yang makan dengan porsi sangat sedikit kecuali makanan favoritnya; cokelat.

9. Ratu tidak makan tepung, kentang, atau pasta

Tiga makanan tersebut haram bagi ratu kecuali untuk acara-acara yang sangat spesial atau pesta makan malam. Menu harian haru sebagian besar merupakan ikan atau ayam panggang dengan dua jenis sayuran. Ratu juga sangat senang seporsi besar salan serta buah-buah segar.

10. Ratu makan buah dengan anggun

Anda tidak akan diperbolehkan makan pisang langsung dengan cara dikupas bila berada di istana. Semua buah harus dimakan dengan anggun. Tidak ada cara makan pisang dengan cara langsung memetik buah dari gagangnya kemudian dibuka kulitnya lalu dimakan.

Bila Anda ingin makan pisang, koki akan mengupaskan dan memotong-motong pisang itu dalam ukuran kecil. Jadi, makan pisang akan dilakukan dengan menggunakan garpu.

Lebih mengherankannya lagi, bila Anda ingin makan buah pir, caranya adalah dengan sendok. Bagian ujung buah pir akan dipotong lalu buahnya dibagi menjadi dua. Setelah itu daging buah akan dimakan dengan cara disendoki. Tidak boleh ada cara makan buah barbar di Istana Buckingham.

Itulah beberapa kisah-kisah unik sang koki isatana McGrady selama melayani keluarga kerajaan Inggris. ternyata hidup di istana memang begitu berbeda dengan kehidupan sehari-hari kita, bukan?

(recipes-plus.co.uk)