Find Us On Social Media :

Tulisan di Pasir Menyelamatkan Pria Inggris yang Tersesat di Pedalaman Australia

By Moh Habib Asyhad, Senin, 24 Agustus 2015 | 11:00 WIB

Tulisan di Pasir Menyelamatkan Pria Inggris yang Tersesat di Pedalaman Australia

Intisari-Online.com - Sebuah tulisan di pasir menyelamatkan turis Inggris yang hilang di pedalaman Australia. Benar, Geoff Keys (63) berhasil diselamatkan setelah dua hari hilang berkat pesan SOS besar yang ia tulis di pasir di Jardine National Park, Queensland, itu.

Ia berada beberapa mil jauhnya dari perkemahannya sementara ia sama sekali tidak memiliki makanan. Ia berusaha untuk berenang menyusuri sungai alih-alih menyusuri kembali jejaknya melalui semak-semak. Tapi ketika ia mencoba untuk menemukan jalur sebelumnya, ia justru menemukan sungai yang berbeda.

Dalam situasi yang putus asa, ia menulis “HELP 2807” dengan sebuah panah yang mengarah di mana ia berada. Ia pikir, itu adalah ide terbaik yang muncul dari benaknya. “Saya keluar dari air, menemukan sebuah tongkat, dan menulis pesan di pasir. Semoga ada helikopter yang melihatnya,” terang Keys.

 

“HELP 2807 -->, saya pikir ini cukup untuk menarik perhatian helikopter,” lanjut Keys.

Dan nasib Keys benar-benar beruntung. Pesan yang ditulisnya berhasil ditemukan oleh Kepolisian Queensland meskipun tidak persis berada di zona pencarian resmi. “Orang-orang dekat Anda mengkhawatirkan Anda di rumah,” ujar Brad Foat, polisi senior, kepada Keys.

Keys sendiri mengaku banyak belajar dari pengalaman buruknya itu. “Saya merasa sangat bodoh tapi beruntung. Saya meminta maaf kepada semua yang mengkhawatirkan saya, terutama teman dan keluarga. Tolong percaya saya […] saya tidak akan melakukannya lagi.”