Find Us On Social Media :

Lydia Sebastian, Gadis 12 Tahun yang Lebih Pintar dari Einstein dengan Nilai IQ Sempurna

By Ade Sulaeman, Jumat, 4 September 2015 | 16:30 WIB

Lydia Sebastian, Gadis 12 Tahun yang Lebih Pintar dari Einstein dengan Nilai IQ Sempurna

Intisari-Online.com - Seorang gadis 12 tahun dinilai lebih pintar dibanding Einstein karena berhasil memperoleh meraih nilai IQ sempurna, 162. Nilai tersebut diperoleh Lydia Sebastian, nama gadis tersebut, melalui tes IQ Mensa yang menurutnya “mudah.”

Gadis asal Langham di East Anglia, Inggris mengambil ujian Mensa yang terkenal selama liburan sekolahnya, dan terkejut menemukan dia telah menerima kemungkinan nilai tertinggi pada tes IQ Mensa.

Seperti dilansir Colchester Gazette, dia mengaku dia ujian yang dia jalani "jauh lebih mudah daripada yang saya harapkan."

Mensa adalah masyarakat intelijen tertua di dunia, dan keanggotaannya dibatasi hanya untuk mereka yang memiliki skor tes IQ yang tinggi. Umumnya mereka yang memiliki skor 132 atau lebih tinggilah yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Mensa.

Di Inggris, anggota membayar 55 poundsterling (sekitar Rp1,2 juta) per tahun untuk dihubungkan dengan orang-orang pintar lainnya, melalui pertemuan, konferensi dan kelompok-kelompok kepentingan.

Lydia, yang baru memasuki tahun kedua di Colchester County High School for Girls, diuji kemampuan bahasa dan rasa logika, di aula ujian di London Birkbeck College yang sebagian besar diisi dengan orang-orang yang jauh lebih tua.

Ayah Lydia, Arun, mengatakan ia "kewalahan" ketika putrinya mendapat skor tertinggi pada tes, dan mengatakan gadisnya tersebut telah lama ingin mengikuti tes selama lebih dari setahun.

(independent.co.uk)