Find Us On Social Media :

Kemunculan Dinosaurus Jerami di Jepang

By Lila Nathania, Sabtu, 5 September 2015 | 10:00 WIB

Kemunculan Dinosaurus Jerami di Jepang

Intisari-Online.com – Dinosaurus adalah hewan prasejarah yang sudah lama punah. Selama ini Anda mungkin hanya pernah melihatnya di film. Jika ingin melihat secara langsung, datanglah ke Jepang, tempat kemunculan dinosaurus jerami.

Ketika petani padi di Jepang sudah melewati masa panen, akan ada banyak jerami yang tersisa dan tak berguna. Biasanya jerami itu kemudian dibakar. Namun seorang mahasiswa seni bernama Emy Goda justru mendapatkan inspirasi dari jerami tersebut.

Emy yang berasal dari perfektur Niigata ini menggunakan jerami-jerami sisa untuk membuat patung yang mengagumkan. Salah satu hasil karyanya yang menakjubkan adalah patung dinosaurus Tyranosaurus rex dan Triceratops.

Dinosaurus buatan Amy ini berukuran besar dan terlihat sangat nyata. Banyak pengunjung yang mengambil sejumlah foto dengan dinosaurus tersebut. Keindahan hasil karya Amy ini terlihat dari banyaknya netizen yang memberika komentar di media sosial Twitter.

Bila Anda berniat untuk melihat sendiri dinosaurus ini, pergilah ke Taman Uwasekigata di Perfektur Niigata. Dinosaurus-dinosaurus ini masih akan tetap berada di sana hingga November. Selain dinosaurus, Amy jusa membuat patung-patung lain yang tak kalah menarik.

Di daratan ada patung ular, kepiting, dan belalang sembah berukuran raksasa. Sedangkan di air ada juga patung bebek jumbo. Nampaknya membuat patung jerami memang merupakan keahlian Amy. Ayo pergi ke Jepang dan saksikan sendiri keindahan patung-patung jerami ini.

(rocketnews24.com)