Find Us On Social Media :

Perempuan-Perempuan Hong Kong Menatap Matahari untuk Menurunkan Berat Badan

By Moh Habib Asyhad, Senin, 7 September 2015 | 17:30 WIB

Perempuan-Perempuan Hong Kong Menatap Matahari untuk Menurunkan Berat Badan

Intisari-Online.com - Ini mungkin salah satu metode penurutan berat badan paling aneh. Perempuan-perempuan di Hong Kong dilaporkan menatap matahari untuk menurunkan berat badan mereka. Budaya kebugaran yang disebut sebagai “green juice” dan “hypobaric” ini tidak hanya menjadi alternatif cara kebugaran. Tetapi, ini adalah cara terbaru untuk tetap bugar dan fit.

Benar-benar cara yang aneh.

Coconuts Hong Kong melaporkan, para perempuan terlihat menatap langsung ke matahari sebelum matahari terbenam di sebuah pantai di Sam Ka Village. Menurut pelaku diet, melihat ke matahari memungkinkan kita untuk menyerap energi matahari, yang berarti kita tidak lagi membutuhkan kalori dari makanan.

Benar.

“Kami berlatih “sun-gazing” (menatap matahari) untuk menggantikan makan,” ujar salah satu pelaku diet ini kepada Coconuts Hong Kong. “Beberapa dari kami yang telah menyelesaikan terapi makannya berkurang, dan yang lainnya bahkan tidak makan sama sekali.”

Dari beberapa peserta ini bahkan menyebut ada unsur religiusitas dalam praktik diet menatap matahari ini. Benarkah begitu?