Find Us On Social Media :

Menakjubkan, Ratusan Pengunjung Pantai Bersatu Menyelamatkan Hiu Putih Seberat 900 Kg yang Terdampar

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 8 September 2015 | 17:00 WIB

Menakjubkan, Ratusan Pengunjung Pantai Bersatu Menyelamatkan Hiu Putih Seberat 900 Kg yang Terdampar

Intisari-Online.com - Alih-alih berjemur dan membangun istana pasir, ratusan pengunjung pantai ini berbondong-bondong, bersatu menyelamatkan hiu putih seberat 900 kg yang terdampar di tepi pantai. Aksi heroik pada pengunjung pantai ini berhasil diabadikan dalam sebuah video pendek.

“Para pengunjung di pantai Whitecrest Beach, Amerika Serikat, terlihat menuangkan air ke punggung si hiu, sementara yang lain membuat parit ke garis pantai,” tulis Robyn Schnaible di Vimeo. Seperti disinggung di awal, hiu itu diperkirakan memiliki berat 2.000 pound (sekitar 900 kg).

Tak lama berselang, hiu tersebut terlihat bergerak. Sontak, semua orang berteriak gembira. Dengan menggunakan seutas tali, hiu itu kemudian diseret beramai-ramai melalui parit yang selesai dibuat. Segala upaya dilakukan supaya hiu itu kembali ke laut, tapi sayang, hiu itu terlihat sudah tidak kuat berenang.Untuk lebih jelasnya, lihatlah video berikut: 

Ahli hiu Greg Skomal, yang melalukan nekropsi pada hewan itu sesaat setelah ia mati, mengatakan kepada Boston Globe, menyelamatkan hiu adalah proporsi yang sulit. “Hiu yang keluar dari air, sama artinya itu tenggelam (bagi manusia).”